Barcelona 1-1 Atletico Madrid, Los Rojiblancos Patahkan Tiga Angka Barcelona di Camp...

Barcelona 1-1 Atletico Madrid, Los Rojiblancos Patahkan Tiga Angka Barcelona di Camp Nou

6
0
SHARE

Dipaksa Imbang dan Diwarnai Cedera Messi

Rebutbola – Duel gengsi tim raksasa Liga Spanyol, Barcelona dengan Atletico Madrid yang berakhir tanpa pemenang. Gol Barcelona dicetak Ivan Rakitic dimenit ke-41, sedangkan Atletico Madrid dicetak Correa dimenit ke-61. Pertandingan yang dihelat di Camp Nou, Kamis (22/9) dini hari WIB.

Barcelona yang menguasai pertandingan sejak menit awal, harus mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang emas di babak pertama. Sebaliknya Atletico Madrid yang mengandalkan serangan balik, beberapa kali mengancam gawang Blaugrana. Terbukti ketika tandukan Godin yang menerima umpan dari sisi kanan, nyaris membuat Ter Stegen kerepotan.

Memasuki ke-41 Barcelona berhasil menciptakan gol. Lewat tandukan Rakitić yang memanfaatkan umpan silang Iniesta dan berhasil mengoyak jala Oblak dan memberikan keunggulan bagi Blaugrana hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan langsung tancap gas, setelah sepakan Griezmann mampu dibendung Ter Stegen. Giliran sepakan Messi yang berhasil diblok lini pertahanan Atletico Madrid dari dalam kotak penalti.

Memasuki menit ke-59, mega bintang Lionel Andrés Messi harus digantikan Arda Turan, usai Messi terduduk di tengah lapangan dan mulai mencopot pelindung kakinya. Tampaknya duel dengan Godin membuatnya mengalami masalah.

Baca Juga : Awal Perseteruan Nike Vs Adidas

Baca Juga : Membahas Tipe Sepatu yang Cocok untuk Posisi Pesepakbola

Barcelona yang bermain tanpa Messi, langsung dimanfaatkan Atletico Madrid. Terbukti dimenit ke-61, Ángel Martín Correa berhasil menyamakan kedudukan. Saat berhasil menerima bola dari Torres, Correa tidak terbendung saat merangsek ke jantung pertahanan tuan rumah setelah Macsherano terpeleset. Sepakannya mengecoh Ter Stegen yang telah mati langkah.

Sebenarnya Barcelona nyaris memetik tiga angka, kalau saja sepakan jarak jauh Iniesta dari luar kotak penalti tidak berhasil di patahkan Oblak. Dan peluang tersebut menjadi peluang terakhir, sehingga skor bertahan 1-1 hingga babak kedua usai.

Hasil tersebut membawa Blaugrana menempati peringkat ketiga dengan sepuluh poin, defisit tiga dari Los Merengues, sementara Atletico di urutan empat, satu angka di belakang Barcelona.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Mascherano, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis SUarez Nemyar Jr.

Atletico Madrid (4-3-3) : Jan Oblak, Filipe Luis, Diego Godin, Stefan Savic, Juanfran, Saul Niguez, Gabi Fernandez, Koke, Ferreira-Carrasco, Kevin Gameiro, Antoine Griezmann.

Rebutbola.com