Membahas Tipe Sepatu yang Cocok untuk Posisi Pesepakbola

Membahas Tipe Sepatu yang Cocok untuk Posisi Pesepakbola

611
0
SHARE
Pemilihan Sepatu yang Cocok Untuk Masing-masing Posisi
Beda posisi maka beda sepatu yang dipakai

Beda Posisi Maka Beda Pula Sepatu yang Cocok Untuk Digunakan Pada Saat Bermain

Rebutbola –  Sepatu adalah alat tempur wajib yang dimiliki oleh para pesepakbola ketika mereka bertanding diatas lapangan hijau.

Tak bisa dipungkiri memang jika sepatu adalah faktor penting dari keberhasilan pemain memainkan si kulit bundar diatas lapangan, jika seorang pemain salah dalam memilih sepatu, maka pemain tersebut pastinya tidak bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk timnya.

Kini produsen sepatu bola rata-rata telah mengembangkan produknya agar semakin bisa memanjakan para pemain ketika sedang bertanding, dan pastinya juga teknologi-teknologi yang mereka kembangkan pastinya sesuai kebutuhan dari seorang pemain itu sendiri.

Baca juga : [Tren rambut Blonde para Pesepakbola Dunia]

Baca juga : [Liga Champions dan mitos-mitos yang anda tidak ketahui]

Berikut adalah pemilihan sepatu yang cocok untuk pemain di masing-masing posisi.

  • Untuk Penjaga gawang dan pemain bertahan
nike tiempo legend VI
nike tiempo legend VI

Jenis sepatu yang cocok digunakan adalah ringan untuk bisa mengejar lawan, kuat dan kokoh ketika menghentikan aliran bola ketika mendapat serangan. Tak ketinggalan juga memiliki pool yang rata agar tidak mudah cedera. Untuk tipe sepatu ini bisa ditemukan pada Nike Tiempo Legend VI (CB,WB), Adidas Predator(CB,WB), Adidas Nitrocharge (CB).

  • Untuk Gelandang Tengah
adidas x 16+ pure control
adidas x 16+ pure control

Tugas utama seorang gelandang adalah sebagai pengatur permainan. Ini adalah posisi yang sangat vital bagi tim, jika gelandang tak mampu bermain baik, tak ayal hasil buruk akan segera menghampiri mereka. Untuk itu dibutuhkan peralatan pendukung seperti sepatu yang cocok untuk pemain yang berada di posisi ini.

Khusus untuk Gelandang, dibutuhkan sepatu yang mampu membuat kontrol bola menjadi lebih baik, kemudian bisa meningkatkan skill pemain dalam hal touch, shoot dan passing. Untuk tipe sepatu ini bisa ditemui pada Nike Magista, Adidas Ace16+ PureControl , Adidas  x16+, Nike CTR360, Adidas Predator Instinct.

  • Untuk Striker dan Pemain Sayap
nike hypervenom phantom II
nike hypervenom phantom II

Sudah jelas untuk pemain yang berada di posisi ini sepatu yang bisa meningkatkan kecepatan, shoot power, dan akurasi menjadi hal wajib yang harus dimiliki.

Ciri-ciri utama dari sepatu tipe ini biasanya terlihat simple, dinamis, ringan, kemudian dibagian ujung tampak meruncing dan panjang, tak lupa faktor aerodinamis juga harus diletakan pada sepatu ini.

Biasanya tipe sepatu ini ada pada Nike Mercurial, Nike Hypervenom, Nike Magista Obra II, Nike Superfly, Adidas Messi 16+, Adidas f50, Puma Evospeed, dan Puma Evopower.

Intinya pilihlah sepatu yang membuat anda nyaman untuk bermain, karena percuma jika kita mengikuti model, namun tak nyaman untuk dikenakan akan menjadi hal yang sia-sia. So, jangan salah pilih ya Rebuters.

Rebutbola.com