3 Pemain Kunci: Swansea vs Manchester City

3 Pemain Kunci: Swansea vs Manchester City

19
0
SHARE
3 Pemain Kunci: Swansea vs Manchester City

Man City Usahakan Sepuluh Kemenangan Beruntun

Rebutbola – Swansea City akan kembali menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Premier, Manchester City setelah kedua tim bertemu dalam Piala Liga tengah pekan ini. Pertandingan ini akan dihelat di markas Swansea yaitu Stadion Liberty pada Sabtu (24/9) mendatang.

Bersama Pep Guardiola, Man City telah mencetak sembilan kemenangan beruntun di kompetisi resmi. Jika kembali menang, ini akan menjadi rentetan yang sempurna dengan 10 kemenangan berturut-turut bagi klub yang bermarkas di Stadion Etihad.

3 Pemain Kunci: Swansea vs Manchester City
Bruyne dan Sterling tampil impresif di beberapa laga awal Man City

Di setiap pertandingan, ada beberapa pemain yang memiliki peran vital di dalamnya. Begitu juga dalam laga kali ini. Berikut kami sajikan 3 pemain kunci pada laga Swansea

Swansea City

Leroy Fer

Leroy Fer sejauh ini telah mencatatkan 3 gol dalam lima laga di Liga Premier bersama Swansea. Ia merupakan pemain paling produktif di Swansea saat ini. Dikutip dari Whoscored, rating yang ia dapatkan sejauh ini yaitu 7,40.

Lukasz Fabianski

Meski sudah kebobolan 7 gol di Liga Premier, penampilan Fabianski dapat dikatakan cukup baik. Beberapa kali penyelamatan gemilang ia lakukan untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Salah satu kelebihan kiper asal Polandia ini adalah menggagalkan bola lewat sepakan jarak jauh.

Kyle Naughton

Bek berusia 27 tahun ini cukup tangguh di benteng pertahanan The Swans. Baik dalam duel-duel udara dan respon yang tangguh menjadi salah satu keunggulan bek asal Inggris ini. Pemain ini juga cukup baik dalam menjalankan passing, dengan rerata operan sukses sebesar 82,6%.

Manchester City

Raheem Sterling

Masa depan Sterling di City sempat dipertanyakan di awal musim ini menyusul performanya yang dapat dikatakan buruk musim lalu. Namun ia seperti dilahirkan kembali sejak Guardiola menjabat sebagai manajer The Citizens.

[Baca juga: Liverpool Incar Mantan Kapten Inter Milan]

[Baca juga: Wenger: 10 Tahun Lalu, Chelsea Mudah Dikalahkan]

Tiga gol dan dua assist berhasil ia sarangkan dalam lima laga yang dilakoninya di Liga Premier bersama City. Bahkan dikutip dari Whoscored, ia dua kali menjadi Man of The Match dengan rata-rata rating sejauh ini sebesar 8,02.

Kevin de Bruyne

Bruyne sudah bermain apik musim lalu. Namun musim ini, ia makin ganas dengan pencapaian fantastis di beberapa laga awal City. Dua gol dan tiga assist berhasil ia catatkan dalam 5 laga di Liga Premier bersama City.

Sekali dinobatkan sebagai Man of The Match, rating pemain ini sebesar 8,19. Pergerakan yang efektif, umpan matang dan sepakan di luar kotak penaltinya menjadi keunggulan pemain asal Belgia ini.

Nicolas Otamendi

Otamendi sangat kokoh di barisan pertahanan City. Terbukti skuat asuhan Guardiola baru kebobolan 5 gol hingga saat ini.

Operan suksesnya dapat terbilang mengesankan dengan catatan 89,8%. Bek asal Argentina ini dapat dikatakan cocok dengan skema yang diterapkan Guardiola dengan gaya kepemilkan bola. Sejauh ini, ia mendapatkan rating 7,74.

Rebutbola.com