Analisis Pertemuan Pertama Wenger Vs Conte

Analisis Pertemuan Pertama Wenger Vs Conte

31
0
SHARE
Analisis Pertemuan Pertama Wenger Vs Conte

Conte Jadi Manajer Chelsea Ke-12 yang Dihadapi Wenger

Rebutbola – Bersama Arsenal, Arsene Wenger akan kedatangan tamu berat yaitu Chelsea di akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Premeir. Pertandingan ini akan dihelat Sabtu esok hari (24/9) pukul 23.30 WIB di Stadion Etihad.

Dua puluh tahun sudah Wenger menahkodai Arsenal. Tepat tanggal 22 September 1996 silam, manajer berkebangsaan Prancis ini resmi menjadi manajer klub asal London Utara, Sejumlah trofi telah ia raih bersama Meriam London, yaitu 3 gelar Liga Premier, 6 gelar Piala FA dan 6 trofi Community Shield.

[Baca juga: Liverpool Incar Mantan Kapten Inter Milan]

[Baca juga: Klub Sepakbola Eropa dengan Jumlah Suporter Paling Banyak]

Namun sayang, Arsenal tanpa gelar Liga Premier sejak 2003/04 silam. Meski terakhir meraih trofi kala menjuarai kompeitisi Piala FA dan Community Shield pada 2015 silam, The Gunners dianggap belum mengakhiri puasa gelarnya. Hal ini dikarenakan Liga Premier sendiri dianggap sebagai pencapaian tertinggi di Inggris dan meraih dua trofi minor bukan merupakan pencapaian besar.

Menjamu Chelsea nanti, Wenger punya catatan yang cukup berimbang. Sejak menangani Arsenal pada 1996 silam, 54 laga telah ia lakoni menghadapi The Blues dengan catatan 19 kemenangan, 19 kali kalah dan 16 hasil imbang. Itu pun ia lakoni dengan menghadapi 11 manajer berbeda, mulai dari Ruud Gullit, Claudio Ranieri, Rafael Benitez hingga Guus Hiddink.

Analisis Pertemuan Pertama Wenger Vs Conte
Conte, manajer ke-12 Chelsea yang dihadapi Wenger

Di kubu Chelsea, manajer Antonio Conte seakan membawa semangat baru usai musim lalu mereka tampil sangat tidak konsisten dan berakhir di papan tengah klasemen. Kini mereka duduk di urutan lima klasemen dengan 10 poin dari lima laga awal. Hasil impresif di awal musim bersama manajer baru.

Conte menjadi manajer Chelsea setelah menahkodai Italia di Euro 2016. Italia sendiri harus terhenti di babak perempat final usai dikalahkan oleh Jerman. Meski demikian, pencapaian Gli Azzuri dapat dikatakan mengesankan mengingat skuad yang ‘ala kadarnya’.

Sebelum menahkodai Italia, Conte menjabat sebagai pelatih Juventus. Pria berusia 47 tahun, yang juga merupakan mantan pemain Juve ini dianggap sebagai salah satu yang memiliki peran dalam kesuksesan Si Nyonya Tua dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil membawa Juve meraih tiga gelar Serie A beruntun di musim 2011/12, 2012/13, 2013/14. Selain itu ia juga meraih gelar Supercoppa Italiana dua kali.

Berpengalaman sebagai pemain membuat Conte dianggap memahami karakter para pemainnya. Itu pula yang pernah dikatakan anak asuhnya mengenai karakter mantan pemain dan pelatih Italia itu.

Bertandang ke Arsenal, Antonio Conte akan menjadi manajer ke-12 Chelsea yang dihadapi Arsene Wenger. Persaingan sengit antara dua klub London dan juga dua manajer yang baru pertemu untuk pertama kalinya akan tersaji akhir pekan nanti. Siapa yang menang? Pantas kita saksikan.

Rebutbola.com