Kisah Tentang Mourinho yang Ingin Hancurkan Wajah Wenger

Kisah Tentang Mourinho yang Ingin Hancurkan Wajah Wenger

26
0
SHARE
Wenger Tanggapi Soal Keingingan Mou Menghancurkan Wajahnya
Arsene Wenger kala bersitegang dengan Jose Mourinho

Perselisihan Mourinho dan Wenger Hampir Meledak di Tahun 2014

Rebutbola – Bukan suatu rahasia lagi soal perselisihan antara dua pelatih top, Jose Mourinho dan Arsene Wenger yang kerap terjadi dipinggir lapangan. Bahkan sejak pertama kali kedua pelatih top tersebut bertemu, mereka sudah terlihat tak akur.

Baca juga: Klub Sepakbola Eropa dengan Suporter Paling Banyak

Yang terbaru adalah ketika perselisihan keduanya berujung dengan aksi saling dorong di pinggir lapangan pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Mourinho masih berstatus sebagai manajer Chelsea.

Baca juga: Duel WAG’s Manchester United vs Leicester City

Tahun tersebut bisa dibilang sebagai puncak perselisihan keduanya. Pasalnya di tahun yang sama, Mou mendapat kritikan pedas dari Wenger terkait kebijakan transfer Juan Mata ke rivalnya saat itu, Manchester United.

Kisah Tentang Mourinho yang Ingin Hancurkan Wajah Wenger
Arsene Wenger dan Jose Mourinho

Mendengar hal itu, Mourinho tentu meradang sejadi-jadinya. Perkataannya bahkan masuk dalam sebuah buku tulisan jurnalis, Robert Beasley.

“Ketika Mr. Wenger mengkritik Chelsea dan Manchester United tentang kesepakatan dengan Juan Mata, rasanya saya akan menemuinya suatu hari di luar lapangan dan saya akan menghancurkan wajahnya,” seperti yang tertulis dibuku karangan Robert Beasley.

Benar saja, beberapa hari setelah perkataan tersebut, Mourinho berhasil menghajar wajah The Gunners cukup telak. Mou dan Chelseanya sukses mencetak 6 gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Mou memang selalu unggul dalam pertarungannya melawan The professor diatas lapangan. Dari 15 kali pertemuan, The Special One sukses mengalahkan Wenger sebanyak 8 kali, 6 hasil seri dan hanya sekali menderita kekalahan.

Rebutbola.com