Wenger: 10 Tahun Lalu, Chelsea Mudah Dikalahkan

Wenger: 10 Tahun Lalu, Chelsea Mudah Dikalahkan

35
0
SHARE
Pekerjaan Selanjutnya Wenger Jika Didepak dari Emirates
Pekerjaan Selanjutnya Wenger Jika Didepak dari Emirates

Periode Baru, Chelsea menjadi Amat Kuat

Rebutbola – Arsenal dijadwalkan untuk menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris pekan keenam Sabtu, 24 September 2016. Jelang pertandingan itu pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku khawatir dengan ancaman Chelsea.

Baca juga: Klub Eropa dengan Jumlah Suporter Terbesar

Dalam beberapa tahun terakhir Chelsea memang telah menjadi salah satu tim yang bisa diperhitungkan untuk menjuarai Liga Inggris. Perpindahan kepemilikan dari Ken Bates ke miliader asal Rusia, Roman Abramovich memberikan suntikan tenaga finansial yang sangat kuat bagi tim berjuluk The Blues tersebut.

Baca juga: Kisah Tentang Mourinho yang Ingin Hancurkan Wajah Wenger

Hal yang sama juga diakui oleh Wenger, menurutnya Chelsea kini tengah mengalami periode anyar dengan kekuatan yang sangat kuat dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Dirinya menambahkan bahwa sebelum periode baru ini, anak asuhnya selalu sukses mempecundangi Chelsea dimanapun mereka bertanding.

Wenger: 10 Tahun Lalu, Chelsea Mudah Dikalahkan
Arsene Wenger

“Chelsea dalam 10 tahun terakhir telah menjadi tim yang sangat, sangat kuat. Anda bisa menyadari bahwa hal tersebut masih berlaku hingga hari ini,” ujar Wenger seperti dilansir dari Soccerway.

“Sebelum periode itu, kami selalu mengalahkan mereka, setelah itu mereka selalu menjadi tim terkuat dalam beberapa tahun,” tambah Wenger.

“Sekarang sepertinya ini merupakan era baru dimana ada sedikit keseimbangan. Kami juga merasa saat ini kami bekembang. Jadi, kami harus mengambil kesempatan untuk merubah apa yang saya sebut dengan fakta tak menyenangkan beberapa tahun terakhir,” tutup pria berjuluk The Professor tersebut.

Rebutbola.com