Lima Pesepakbola Tertua yang Masih Aktif Bermain

Lima Pesepakbola Tertua yang Masih Aktif Bermain

1347
0
SHARE
Lima Pesepakbola Tertua yang Masih Aktif Bermain
pemain-tertua-yang-aktif-bermain

Nama Kazuyoshi Miura Menjadi Pesepakbola Tertua yang Masih Aktif Bermain Hingga Saat Ini

Rebutbola – Profesi pemain sepakbola profesional bukanlah sebuah karir yang tepat bagi seseorang yang ingin menghabiskan seluruh waktu dan pekerjaannya hinga berumur renta.

Biasanya karir para pesepakbola profesional dimulai dari umur 17 tahun hingga berumur rata-rata 35 tahun, setelah itu para pesepakbola biasanya akan memutuskan pensiun dan berkarir menjadi pelatih atau pengamat sepakbola.

Baca juga : [Lima Jersey terbaik sepanjang masa]

Baca juga : [Liga Champions dan mitos-mitos yang anda tidak ketahui]

Namun kelima pemain ini mematahkan semua persepsi tersebut, dan inilah lima pesepakbola tertua yang masih aktif bermain hingga saat ini.

  • Kazuyoshi Miura
king-kazu
king-kazu

Ternyata pemain tertua yang saat ini masih bermain berasal dari negara sakura Jepang. King Miura begitu julukannya, yang masih aktif membela Yokohama FC di kompetisi Jleague 2 ini, kini telah berumur 49 tahun.

Miura bahkan melakoni debut profesional bersama Santos di tahun 1986 kemudian sempat berkelana ke klub ternama Eropa seperti Genoa dan Dinamo Zagreb sebelum akhirnya menghabiskan karir bersama Yokohama FC.

  • German Carty
german-carty
german-carty

Carty adalah seorang pesepakbola asal Peru yang kini berusia 48 tahun, pemain yang berposisi sebagai Striker ini adalah mantan pemain timnas Peru di periode 1993-2004. Ia juga tercatat sebagai top skor Copa Sudamericana di tahun 2003 dengan torehan 6 gol. Carty yang memulai debut profesional bersama klub Peru Coronel Borognesi, kini masih aktif bermain bersama Atletico Minero.

  • Barry Richardson
barry-richardson
barry-richardson

Barry adalah seorang pesepakbola yang kini berusia 47 tahun dan masih aktif membela Wycombe Wanderes sebagai penjaga gawang.  Sempat membela Sunderland di level awal karirnya, kini Barry menghabiskan masa karirnya bersama klub yang berkompetisi di kasta ke empat Liga Inggris sebagai pemain sekaligus pelatih kiper.

  • Mirko Taccola
mirko-taccola
mirko-taccola

Pemain ini dimasa mudanya sempat melanglang buana ke klub besar Italia seperti Inter Milan, Napoli, Palermo, dan Cagliari. Taccola yang kini berusia 46 tahun berposisi sebagai bek tengah untuk klub amatir Italia Acquacalda.

  • Mats Lilienberg
mats-lilienberg
mats-lilienberg

Pemain Swedia yang lahir pada 1969 ini adalah mantan striker timnas Swedia yang masih aktif bermain untuk klub Hoors IS. Pemain yang mengawali karirnya bersama Volssjo IF itu, sempat berkarir bersama klub besar Malmo dan 1860 Munchen.

Rebutbola.com