Connect with us

Sering Cedera, Tim Pelatih Bayern Salahkan Gaya Bermain Robben

Tim Pelatih Bayern Salahkan Gaya Bermain Robben
Baca Juga

Bayern Munchen

Sering Cedera, Tim Pelatih Bayern Salahkan Gaya Bermain Robben

Gaya Bermain Robben Buat Dia Sering Cedera

Rebutbola – Pelatih kebugaran Bayern Munchen, Giovanni Mauri yakin bahwa cedera yang kerap diderita oleh Arjen Robben merupakan hasil dari gaya bermainnya yang berisiko.

Baca juga: Klub Sepakbola Eropa dengan Jumlah Suporter Paling Banyak

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut memang mudah sekali menderita cedera, baik cedera ringan maupun berat.  Terakhir, dirinya harus menepi sejak bulan Maret 2016 lalu karena mengalami masalah pada Hamstring dan Adductor.

Baca juga: Barcelona Tidak Becus Jaga Messi

Mengenai hal tersebut, Mauri menyuarakan pendapatnya bahwa cedera yang kerap menerpa sang pemain adalah hasil dari gaya bermainnya yang berisiko, meski dirinya menyebut bahwa raksasa Jerman tersebut mempunyai cara tersendiri untuk meminimalisir risiko tersebut.

Tim Pelatih Bayern Salahkan Gaya Bermain Robben

Arjen Robben

“Karakteristik Arjen Robben membuatnya menjadi seorang pemain yang rentan. Sprint khasnya dan tipenya yang meledak-ledak sangat penting baginya. Karakter ini selalu menimbulkan risiko cedera tertentu,” ujar Mauri seperti dilansir dari Soccerway.

“Tapi anda dapat secara signifikan membatasi risiko tersebut dangan rezim pelatihan yang benar. Itulah yang sedang kami lakukan sekarang,” tambahnya.

“Arjen telah mengalami masa sulit dengan cedera selama ini. Dia akan menjadi 100% sebelum akhirnya mendapat cedera lagi. Sekarang terserah padanya, pada kami dan pada rezim kepelatihan yang tepat untuk memastikan dirinya bebas dari cedera,” tutup Mauri.

Robben kembali memulai kariernya musim ini pada pertandingan melawan Hertha Berlin, saat itu dirinya turut membantu The Bavarian untuk memenagnkan pertandingan dengan sumbangan satu golnya. Bayern sukses menang dengan skor 3-0.

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Bayern Munchen

To Top