Perjalanan Karir Pogba Kecil Hingga ke Manchester United

Perjalanan Karir Pogba Kecil Hingga ke Manchester United

471
0
SHARE
Update Klasemen Terbaru Empat Liga Top Eropa

Sepakbola Seperti Makanan untuk Pogba

Rebutbola – Paul Pogba mengawali karirnya di klub amatir Prancis, US Roissi-en-Brie. Di klub ini, Pogba mengawali karirnya sebagai pesepakbola hingga usia 14 tahun.

Pogba memiliki kemampuan di atas rekan-rekan seusianya kala belia. Hal itu diungkapkan oleh pelatih kecilnya yang saat ini menjabat sebagai Presiden Roissy, Sambou Taiti.

“Pogba kecil sangat ambisius. Ia begitu terobsesi dengan sepak bola. Bisa dibilang, sepak bola membuatnya bernafas dan merasa kenyang,” ujar Tati dikutip dari Juara.

Setelah di Roissy, pemain dengan nama lengkap Paul Pabile Pogba ini hijrah ke US Torcy dan akhirnya bergabung bersama klub professional Prancis, Le Havre. Pada saat itu pula ia sudah membela tim internasional Prancis.

[Baca juga: Menilik Perjalanan Guardiola dan Mourinho Awal Musim Ini]

[Baca juga: Update Klasemen Terbaru Empat Liga Top Eropa]

Tampil apik di Le Havre, Manchester United pun memboyongnya untuk masuk skuat akademi muda. Pogboom menyelesaikan transfernya ke MU pada 7 Oktober 2009. Dan dia membuat debutnya untuk tim U-18 pada 10 Oktober kontra Crewe Alexandra.

Di awal musim 2011/12, Sir Alex Ferguson menyebut bahwa pemain asal Prancis itu akan membuat debutnya untuk skuat Setan Merah. Namun nyatanya, sang pemain hanya bermain beberapa kali dan rumor menyebut bahwa terjadi masalah antara dirinya dengan Ferguson.

Update Klasemen Terbaru Empat Liga Top Eropa
Pogba muda di Manchester United

Semusim berselang, Ferguson kembali membuat pernyataan bahwa gelandang internasional Prancis itu akan meninggalkan Old Trafford setelah tidak adanya perpanjangan kontrak. Klub asal Serie A yang tengah membangun skuatnya kembali setelah beberapa musim yang buruk, Juventus dengan senang hati memboyongnya free-transfer dengan kontrak empat tahun. Dia membuat debutnya untuk Juventus kalah melakoni laga persahabatan kontra Benfica pada 1 Agustus 2012 menggantikan Andrea Pirlo.

Update Klasemen Terbaru Empat Liga Top Eropa
Pogba bersama Juventus raih Scudetto empat musim beruntun

Sebelum kedatangan Pogba di musim 2011/12, Si Nyonya Tua kembali berhasil menjuarai Serie A. Dan sejak kedatangannya, Juventus selalu menjuarai Serie A hingga musm 2015/16 lalu. Kontribusinya di lini tengah bersama Juve tidak dapat terelakkan.

Musim ini, ia kembali ke MU dengan memecahkan rekor pemain termahal dunia. Beberapa laga awal berakhir dengan tidak cukup baik, di mana dia tidak bermain sesuai dengan harapan, pemain termahal dunia. Namun laga kontra Leicester City lalu menjadi pembuktiannya dengan mencetak gol debutnya di era keduanya bersama United.

Rebutbola.com