Walcott Pemain Istimewa Bagi Wenger

Walcott Pemain Istimewa Bagi Wenger

32
0
SHARE
Menjanjikan di Usia 16 Tahun, Walcott Kini Apes dengan Timnas Inggris
Walcott dan Wenger di sesi latihan Arsenal

Walcott Selalu Diberi Kepercayaan oleh Wenger

Rebutbola – Manajer Arsenal, Arsene Wenger menekankan bahwa ia selalu percaya kepada Theo Walcott. Namun ia mengakui sang striker belum berkembang seperti yang seharusnya, seperti dilansir Fourfourtwo.

Walcott mendapatkan pukulan keras ketika ia tidak masuk skuad Inggris untuk Euro 2016 lalu. Namun ia bermain cukup mengesankan pada tahap pembukaan musim 2016/17 dengan mencetak tiga gol dalam enam laga pembuka Liga Premier.

Wenger menyebut Walcott punya potensi lebih. Namun sayangnya, ia belum menemukan performa terbaik seperti yang diharapkan.

“Theo adalah kasus khusus. Pada usia 16 tahun ia dipanggil timnas Inggris untuk Piala Dunia 2006. Sekarang pada tahun 2016, ia bahkan belum bermain di Piala Dunia,” kata Wenger di situs resmi klub.

Walcott Pemain Istimewa Bagi Wenger
Selebrasi gol Theo Walcott ke gawang Leicester City

“Ini pukulan keras bagi Walcott untuk tidak pergi ke Euro. Saya berbicara dengannya tentang kekecewaan tidak bermain dengan Inggris,” imbuh sang manajer.

“Dia sudah dewasa. Dan ketika seorang pemain bertahan dengan kekecewaan semacam ini setelah apa yang telah Anda janjikan pada usia 16 tahun dan cara ia berurusan dengan situasi yang ada, saya selalu berpikir ada sesuatu yang istimewa dalam pemain ini,” ungkapnya.

[Baca juga: Perjalanan Karir Pogba Kecil Hingga ke Manchester United]

[Baca juga: Mampu Mendominasi Jadi Kunci Kemenangan MU]

“Saya selalu merasa ada karakter dalam diri anak ini. Ia sebelumnya memiliki 90 persen kemampuan menyerang dan 10 persen kemampuan bertahan. Sekarang dia membaginya 50-50 dan melakukan pekerjaan di kedua cara dengan komitmen,” pungkas manajer asal Prancis itu.

Rebutbola.com