Data dan Fakta Liga Champions Leicester City vs Porto FC

Data dan Fakta Liga Champions Leicester City vs Porto FC

17
0
SHARE
Data dan Fakta Liga Champions Leicester City vs Porto FC
Data dan Fakta Liga Champions Leicester City vs Porto FC

Pertemuan Perdana The Foxes vs Portistas

Rebutbola – Leicester City akan menjalankan pertandingan kedua mereka di Liga Champions melawan wakil dari Portugal, Porto FC pada Rabu, 28 September dini hari WIB. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Champions Tengah Pekan Ini

Leicester yang pada pekan sebelumnya sukses mengalahkan Bruge dengan skor telak 3-0 akan mencoba mengulang kesuksesan tersebut kepada Porto. Berbekal informasi dari Islam Slimani, The Foxes akan menjadi lawn yang tangguh bagi Porto.

Baca juga: Update Top Skor Sementara 4 Liga Top Eropa

Sementara itu, Porto yang di pertandingan sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan FC Copenhagen tentu tak ingin kembali bermain buruk. Poin penuh sudah menjadi target bagi tim berjuluk Portistas ini. Apalagi mereka mempunyai rekor cukup baik ketika bermain tandang.

Data dan Fakta Liga Champions Leicester City vs Porto FC
Islam Slimani

Jelang pertandingan nanti, berikut kami sajikan data dan fakta pertandingan Leicester vs Porto

  • Ini adalah pertemuan perdana bagi Leicester City dan Porto FC
  • Setelah kemenangan melawan Brugge di pertandingan perdana. Leicester menjadi klub ketiga asal Inggris yang mampu menang dipertandingan debut Liga Champions setelah Manchester City dan Newcastle United.
  • Hanya Milan pada November 1992 dan Atletico Madrid di 1996 yang mampu menang melawan Leicester City di Liga Champions dengan margin yang sangat besar. Keduanya menang dengan skor 4-0.
  • Riyadh Mahrez mencetak dua gol dari tiga shoot on goal ketika melawan Brugge.
  • Porto belum pernah memenangkan pertandingan melawan tim asal Inggris dengan catatan 15 kekalahan dari 17 pertandingan mereka melawan tim asal Inggris
  • Porto telah kemasuksan 11 gol tanpa bisa mencetak satu gol pun kegawang tim asal Inggris. Mereka juga tak pernah mencetak clean sheet di 17 pertandingan tersebut.
  • Porto belum pernah menang dalam tiga pertandingan Liga Champions mereka. Sebelum itu mereka hanya mengalami kekalahan 1 kali dari 14 penampilan Liga Champions mereka.
  • Namun, Porto baru kalah dua kali dari delapan pertandingan tandang mereka di kompetisi ini, dengan catatan menang 3 dan seri 3.
Rebutbola.com