Jelang AFF, Indonesia Harus Lakukan 3 Kali Uji Coba

Jelang AFF, Indonesia Harus Lakukan 3 Kali Uji Coba

248
0
SHARE
Menilik Lini per Lini Timnas Jelang Piala AFF 2016
Lawan Thailand di Laga Pembuka AFF, Timnas Bisa Menang

Riedl: Laga Uji Coba Sepenuhnya Hak PSSI

Rebutbola – Tim nasional Indonesia sedang gencar menjalani pemusatan latihan demi mematangkan persiapan mereka diajang Piala AFF 2016. Beberapa laga uji coba juga telah dirancang sedemikian rupa.

Baca juga: Data dan Fakta Leicester City vs Porto

Indonesia telah sukses menjalankan laga uji coba pertama mereka ketika melibas tim nasional Malaysia dengan skor 3-0 pada 6 September silam. Tiga gol tersebut dicetak oleh duet striker Boaz Solossa dan Irfan Bachdim.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Liga Champions Tengah Pekan Ini

Kemenangan tersebut dinilai belum cukup untuk membuat para pemain terbiasa satu sama lainnya. Alfred Riedl selaku pelatih utama menganjurkan bahwa timnas setidaknya harus melakukan tiga kali uji coba, satu pertandingan di dalam negeri, dan dua pertandingan lainnya dilakukan diluar negeri.

Jelang AFF, Indonesia Harus Lakukan 3 Kali Uji Coba
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl

Meskipun demikian, Keputusan untuk menggelar pertandingan uji coba bukanlah keputusan yang bisa diambil oleh tim pelatih. Riedl juga mengatakan bahwa PSSI lah yang menguasai keputusan secara penuh mengenai layak atau tidaknya Tim merah putih melakukan laga uji coba.

“Sebelum menjalani uji coba kedua lebih dulu akan mengumpulkan pemain lagi. Agenda ujicoba sepenuhnya keputusan PSSI.” Ujar pelatih berkebangsaan Austria tersebut.

“Kita sudah mendengar rencana itu, namun belum mendapat kepastian dari PSSI,” katanya usai memimpin latihan di stadion Manahan Solo.

Dalam ajang Piala AFF 2016 nanti, Indonesia akan berada dalam grup neraka bersama Thailand, Singapura, dan tuan rumah Filipina.

Rebutbola.com