Tiga Pemain Kunci Borussia Dortmund vs Real Madrid

Tiga Pemain Kunci Borussia Dortmund vs Real Madrid

14
0
SHARE
Tiga Pemain Kunci Borussia Dortmund vs Real Madrid
Aubameyang vs Ronaldo

Aubameyang dan Ronaldo, Pemain Kunci Laga Borussia Dortmund vs Real Madrid

Rebutbola – Signal Iduna Park menjadi salah satu tempat yang tidak disukai oleh Real Madrid. Pasalnya dalam lima lawatan terakhirnya mereka belum pernah sekalipun merasakan kemenangan, dimana dua kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

Sedangkan tuan rumah mengincar empat kemenangan beruntun dalam laga nanti. Apalagi Dortmund kini sedang dalam kondisi sempurna usai menang atas Freiburg di laga sebelumnya.

Baca juga : [Lima Jersey terbaik sepanjang masa]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

Dua alumni Munchen akan saling bertarung
Dua alumni Munchen akan saling bertarung

Mampukah Cristiano Ronaldo cs menaklukan kutukan Signal Iduna Park atau Dortmund yang kembali mempermalukan Madrid di tanah Jerman? Berikut tiga pemain kunci Borussia Dortmund vs Real Madrid.

Borussia Dortmund

  • Pierre Emerick Aubameyang

Aubameyang menjadi orang pertama yang harus dimatikan pergerakannya oleh para pemain Madrid. Meski di Liga Champions baru hanya mencetak satu gol di laga sebelumnya ketika membantai Legia Warsawa, namun di Bundesliga dari 4 laga ia sudah mencetak 5 gol. Pepe dan Ramos pun harus bisa menutupi pergerakan dari pemain asal Gabon ini agar ia tak bisa mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

  • Mario Gotze

Gotze membayar mahal kepercayaan para fans yang telah menerimanya kembali ke rumah aslinya setelah gagal bersama Munchen. Gotze bermain bagus di beberapa pertandingan terakhir besama Dortmund dan itu menjadi alasan utama Thomas Tuchel memberikan satu tempat utama kepada pemain berusia 24 tahun ini.

  • Gonzalo Castro

Kehilangan Gundongan yang hijrah ke City tak membuat lini tengah Dortmund menjadi pincang. Gonzalo Castro mampu membuktikan ia bisa bermain sebagai penyeimbang di lini tengah Dortmund, total lima assist dan tiga gol menjadi bukti pemain berusia 29 tahun ini.

Real Madrid

  • Alvaro Morata

Satu gol yang akhirnya memberikan kemenangan untuk Real Madrid ketika melawan Sporting Lisbon menjadi bukti jika Zidane harus mempercayai striker berusia 23 tahun ini. Laga melawan Dortmund menjadi kesempatan yang pas untuk Morata bisa menunjukan kapabilitasnya sebagai striker Madrid.

  • Cristiano Ronaldo

Ronaldo kembali akan memimpin rekan-rekannya dalam menyerang pertahanan Dortmund nanti. Meski bermain kurang optimal di dua laga sebelumnya, Ronaldo bisa menjadi pemain yang amat berbahaya bagi Dortmund di laga malam nanti.

  • Toni Kroos

Lini tengah Dortmund harus bisa menempel ketat gelandang asal Jerman ini. Pemain ini bisa sangat berbahaya jika dibiarkan leluasa menguasai lini tengah, bukan hanya saja mempunyai tendangan keras dan terukur, namun akurasi dalam mengirim umpan kepada para striker Madrid harus diwaspadai oleh Dortmund.

Rebutbola.com