‘Messi dari Indonesia’ Resmi Gabung ke Klub La Liga

‘Messi dari Indonesia’ Resmi Gabung ke Klub La Liga

252
0
SHARE
Tristan Alif Naufal Resmi Gabung ke Klub La Liga

Tristan Alif Resmi Bergabung dengan Leganes

Rebutbola – Messi dari Indonesia. Itulah julukan yang disematkan kepada bocah Indonesia yang video yang menunjukkan skillnya di Youtube sempat viral, Tristan Alif Naufal. Setelah kesulitan untuk mengurus beberapa hal yang diperlukan untuk berkarir di Eropa, akhirnya Tritan resmi bergabung dengan akademi klub La Liga Spanyol, Deportivo Leganes pada Selasa (27/9).

Tristan tiba Madrid pada Senin (26/16). Sehari kemudian, ia diperkenalkan di markas latihan Leganes. Tristan diberi nomor jersey akademi bernomor 10 yang membuktikan bahwa Leganes serius membina bakat bocah berusia 12 tahun ini.

“Diperkenalkan oleh pihak klub. Disaksikan oleh perwakilan KBRI Madrid. Semoga surat-surat segera selesai agar bisa bermain untuk klub, aamiin,” tulis akun twitter resmi Tristan, @AlifTristan28.

Dilansir dari Kompas, setelah mendarat di Kota Madrid Senin (26/9) pukul 14.00 waktu setempat, ia langsung dijemput oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia. Pukul 15.00 Alif dan rombongan menerima undangan makan siang oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso.

[Baca juga: Jelang AFF, Indonesia Harus Lakukan 3 Kali Uji Coba]

[Baca juga: Vietnam Jadi Lawan Berikutnya Timnas Senior]

Setelah pertemuan dengan Duta Besar, tidak ada kata istirahat untuk Tristan Alif. Ia langsung diminta oleh klub CD Leganes ikut dalam pertandingan persahabatan pukul 18.00 waktu setempat. Tampil di babak ke-2, Tristan Alif yang di berikan kesempatan bermain sebagai pemain nomer 10 langsung mencoba beradaptasi dengan teman satu tim. Kendala perbedaan bahasa dan rasa lelah setelah terbang Jakarta-Amsterdam-Madrid selama 20 jam seolah tidak ia rasakan.

Tristan tengah menunggu proses administrasi terkait izin tinggal untuk bermain di klub asal Spanyol itu. Menurut pengakuan sang bunda, Irma Lansano, proses pengurusan dokumen akan memakan waktu maksimal selama dua pekan.

“Urusan dengan pihak klub sudah selesai dan sekarang sedang mengurus dokumen. Rencana 1-2 minggu setelah urusan dokumen selesai, Alif akan kembali dulu ke Indonesia. Baru setelah itu Alif kembali ke sana,” ujar Irma.

Ivan Trianto, ayah Tristan Alif, mengungkapkan rasa syukurnya kepada pihak yang telah mendukung Alif Tristan.

“Sebagai orang tua saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Tristan Alif, baik yang ada di Indonesia, Ibu Dubes dan KBRI, serta pihak klub CD Leganes. Semoga semua proses bisa berjalan dengan lancar, terutama berkaitan dengan dokumen kepindahan Tristan di Eropa,” ujar Ivan.

Alif memang baru berusia 12 tahun. Namun bakatnya dalam mengolah si kulit bundar patut kita beri apresiasi dan kita dukung sepenuhnya demi kemajuan sepakbola Indonesia. Selamat berkarir di Eropa, ‘Messi-nya Indonesia’!

Rebutbola.com