3 Pemain Kunci Atletico Madrid vs Bayern Munchen (Liga Champions)

3 Pemain Kunci Atletico Madrid vs Bayern Munchen (Liga Champions)

63
0
SHARE
3 Pemain Kunci Atletico Madrid vs Bayern Munchen (Liga Champions)

Laga Ini Ajang Balas Dendam Bagi The Bavarian

RebutbolaBig Match akan tersaji dalam laga kedua fase grup Liga Champions 2016/17. Ialah Atletico Madrid yang akan menjamu raksasa Bundesliga, Bayern Munchen dalam pertandingan yang akan dihelat di Vicente Calderon pada Kamis (29/9) dini hari WIB.

[Baca juga: ‘Messi dari Indonesia’ Resmi Gabung ke Klub La Liga]

Pertandingan lusa nanti akan menjadi pertemuan kelima bagi kedua tim. Dalam empat pertandingan sebelumnya, Bayern telah menaklukan tim asal Madrid tersebut sebanyak dua kali sedangkan Atletico baru sekali mengalahkan tim asal Munchen ini.

Pertandingan nanti bisa dibilang menjadi ajang balas dendam bagi The Bavarian yang pada musim lalu Atletico menghentikan langkah mereka di babak semifinal setelah kalah agregat gol.

3 Pemain Kunci Ateltico Madrid vs Bayern Munchen
Atletico Madrid vs Bayern Munchen

Dalam setiap pertandingan, ada beberapa pemain yang dapat menjadi faktor penentu jalannya pertandingan. Begitu pula dengan laga kali ini. Berikut 3 pemain kunci lanjutan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Bayern Munchen.

Atletico Madrid

Antonie Griezmann

Griezmann tampil mengesankan bersama Atletico musim lalu. Ia mencetak 32 gol di semua kompetisi. Striker 25 tahun ini juga melesakkan enam gol dan dua assist ketika membela timnas Prancis di Euro 2016 dan membuatnya mendapatkan Golden Boot.

Musim ini ia menunjukkan konsistensinya dengan mencetak 5 gol dan 1 assist dalam lima penampilannya di La Liga. Striker asal Prancis ini diprediksikan akan membuat sulit sektor pertahanan tim tamu.

[Baca juga: Terungkap! Griezmann Hampir Gabung PSG]

Filipe Luis

Atletico Madrid yang dilatih oleh Diego Simeone terkenal akan pertahanannya yang sangat kuat. Hal itu tak lepas dari tangan dingin sang pelatih dan tentunya performa apik pemain dari barisan pertahanan. Filipe Luis jadi satu nama yang mentereng di sektor pertahanan Atletico.

Awal musim ini, Filipe tampil bak tembok besar Cina. Dikutip dari Whoscored, dalam enam laga yang dilakoninya di La Liga, sekali ia mendapat gelar Man of The Match dan rating hingga saat ini yaitu 7,70. Berkat perannya pula yang disiplin, cekatan dan mampu membaca arah bola, skuat Simeone baru kebobolan dua kali dan empat clean sheet di La Liga hingga saat ini.

Koke

Gelandang muda Spanyol ini tampil brilian bersama Atletico di awal musim ini. Ia telah mencetak sebiji gol dan 2 assist dari enam laga di La Liga. Bukan hanya itu, bahkan operan suksesnya di satu laga pembuka Liga Champions kala Atletico menang 1-0 di kandang PSV menempuh angka 90,1%.

Bayern Munchen

Robert Lewandowski

Nampaknya tak perlu disebutkan mengapa pemain yang satu ini masuk dalam daftar pemain kunci. Ketajamannya di dalam maupun di luar kotak penalti, ahli dalam melesakkan bola ke jala lawan baik lewat sepakan maupun sundulan kepala merupakan ciri khas pemain asal Polandia ini.

Musim lalu Lewandowski menjadi top skorer Bundesliga dengan 30 gol. Tak hanya itu, ia juga melesakkan 9 gol di Liga Champions 2015/16. Satu kata yang pantas disematkan kepada striker yang satu ini. Subur.

Franck Ribery

Usia nampaknya tidak menjadi penghalang bagi Ribery. Di usianya yang ke-33 tahun, ia masih menunjukkan kapabilitasnya sebagai seorang pemain sepakbola berkelas.

Meski musim lalu ia hanya menymbang dua gol dan tiga assist di keseluruhan laga Bundesliga, nampaknya ketajamannya telah kembali. Terbukti dua gol dan lima assist telah ia sumbangkan dalam lima laga yang dilakoninya di Bundesliga awal musim ini.

Thiago Alcantara

Thiago jadi salah satu pemain yang paling bersinar di Bayern Munchen awal musim ini. Operan suksesnya sangat besar yaitu 91,4% dengan meraih predikat Man of The Match satu kali dari lima laga yang dimainkannya di Bundesliga.

Perannya sebagai centre midfielder dilakukan dengan sangat baik. Selain catatan operan sukses yang sangat besar, ia telah menyumbang satu gol dan satu assist hingga saat ini.

Rebutbola.com