FA Berencana Gunakan Teknologi Terbaru di Musim Depan

FA Berencana Gunakan Teknologi Terbaru di Musim Depan

54
0
SHARE
FA Berencana Gunakan Teknologi Terbaru di Musim Depan
teknologi video replay

Video Replay Menjadi Teknologi Terbaru yang Akan di Uji coba Mulai Musim Ini di Piala FA

Rebutbola – Sering kali Wasit mengeluarkan keputusan kontroversial sehingga dituding memicu dukungan kepada tim tertentu, padahal diketahui wasit adalah pihak yang netral dalam suatu pertandingan atau bisa saja kesalahan yang dilakukan wasit adalah ketidaksengajaan, karena pada hakikatnya wasit juga seorang manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan.

Demi menjaga netralitas dan keadilan dalam suatu pertandingan maka FIFA dan IFAB atau lembaga standarisasi peraturan sepakbola telah mengesahkan adanya penggunaan teknologi terbaru yaitu video tayangan ulang atau video replay.

Baca juga : [Lima Jersey terbaik sepanjang masa]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

Presiden FIFA, Gianni Infantino langsung menyetujui usulan tersebut, tak seperti pendahulunya Sepp Blatter yang jelas sangat menolak dengan adanya aturan tersebut. Gianni mengatakan jika hal ini ia lakukan demi kemajuan sepakbola dunia.

mls menguji coba teknologi terbaru
mls menguji coba teknologi terbaru

“Kami mengambil keputusan yang sangat bersejarah untuk dunia sepakbola. Sangat penting menjaga tradisi dalam sepakbola, tetapi kita tak bisa menutup mata terhadap masa depan dan kemajuan teknologi,” ucap pria 45 tahun tersebut, seperti dikutip dari situs FIFA.

Otoritas sepakbola Inggris atau FA sangat menyambut baik ide tersebut, konon kabarnya teknologi itu sudah akan di uji coba dalam kompetisi tertua mereka FA Cup di musim ini. Untuk uji coba Manajer belum bisa memprotes sejumlah keputusan wasit dalam percobaan pertama ini. Keputusan pun tidak akan ditampilkan di layar di stadion, tetapi dikirimkan lewat earpiece di telinga wasit.

Bila uji coba ini berjalan sempurna, maka kompetisi Liga Premier musim depan FA sudah akan menerapkan teknologi tersebut.  Jika itu terjadi maka, FA akan menjadi pionir dalam penggunaan aturan tersebut, setelah sebelumnya Gianni menargetkan baru akan menggunakan tenologi tersebut mulai musim 2018/2019 untuk semua liga yang dibawah naungan FIFA.

Rebutbola.com