Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/9) Dini Hari

Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/9) Dini Hari

972
0
SHARE
Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/9) Dini Hari

Leicester Lanjutkan Dongeng Manis di Liga Champions

Rebutbola – Separuh dari laga kedua fase grup Liga Champions selesai dilaksanakan pada Rabu (28/9 dini hari tadi WIB. Leicester kembali meraih hasil positif di laga keduanya pada kompetisi elit Eropa dengan kemenangan 1-0 atas juara Liga Champions 2002, FC Porto.

Usai meraih kemenangan 3-0 di laga pembuka fase grup Liga Champions di markas Club Brugge, tim asuhan Claudio Ranieri berhasil mengalahkan tamunya Porto dengan skor tipis 1-0. Kali ini pemain anyar mereka, Islam Slimani yang melesakkan gol pada menit ke-25. Hasil ini membuat The Foxes memuncaki Grup G dengan 6 poin.

[Baca juga: ‘Messi dari Indonesia’ Resmi Gabung ke Klub La Liga]

[Baca juga: Islam ‘The Dragon Slayer’ Slimani, Senjata Rahasia Leicester Lawan Porto]

Adapun pertandingan lainnya di Grup F, Borussia Dortmund ditahan imbang 2-2 oleh raksasa La Liga, Real Madrid. Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan lebih dulu bagi Los Blancos, satu gol balasan dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang jelang babak pertama berakhir. Madrid sebenarnya hampir keluar sebagai pemenang setelah gol Raphael Varane di menit 86 bertahan hingga penghujung laga. Namun Andre Schurrle berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu (28/9) Dini Hari
Slimani cetak sebiji gol untuk kemenangan Leicester atas Porto

Laga ini menciptakan rekor bagi Cristiano Ronaldo dengan menjadi pemain tertajam di Liga Champions pada bulan September. Jumlah koleksi gol dia pada September menjadi 18 gol, unggul satu gol atas mantan striker AC Milan dan Juventus, Filippo Inzaghi (17).

Di Grup E, Tottenham berhasil mencuri tiga angka di kandang CSKA Moskwa setelah menang tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Son Heung-Min. Gol yang dicetak Son membuatnya menjadi pemain Asia kedua yang mencetak gol di dua klub berbeda (Spurs, Leverkusen) di ajang Liga Champions setelah Park Ji Sung (PSV, Manchester United).

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champions, Rabu (28/9/2016) dini hari WIB:

GRUP E

CSKA Moskva 0-1 Tottenham Hotspur

AS Monaco 1-1 Bayer Leverkusen

GRUP F

Borussia Dortmund 2-2 Real Madrid

Sporting CP 2-0 Legia Warszawa

GRUP G

Kobenhavn 4-0 Club Brugge

Leicester City 1-0 FC Porto

GRUP H

Dinamo Zagreb 0-4 Juventus

Sevilla 1-0 Olympique Lyon

Rebutbola.com