Liverpool Ambil Keuntungan Dalam Duel Antara Mignolet dan Karius

Liverpool Ambil Keuntungan Dalam Duel Antara Mignolet dan Karius

15
0
SHARE
Liverpool Ambil Keuntungan Dalam Duel Antara Mignolet dan Karius
karius vs mignolet

Duel Antara Mignolet dan Karius yang Berebut Kiper Utama Justru Menguntungkan Liverpool

Rebutbola – Dalam tiga tahun terakhir ini Simon Mignolet selalu menjadi  penjaga utama Liverpool, namun penampilannya acap kali dikritik dan dibully karena tak jarang melakukan blunder. Apalagi sejak kedatangan Juergen Klopp yang tak jarang memotivasi dirinya untuk tampil lebih baik lagi.

Sadar bisa membahayakan tim jika Mignolet terus tampil angin-anginan, Klopp pun memutuskan mendatangkan kiper muda asal Bundesliga Loris Karius. Klopp menjelaskan dirinya ingin memberikan persaingan sehat kepada Mignolet agar bisa tampil maksimal.

Baca juga : [Lima Jersey terbaik sepanjang masa]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

Kedatangan Karius pun sangat mengancam posisi singgasana dari Mignolet, bahkan secara terang-terangan Karius ingin mengambil alih posisi utama sebagai kiper utama Liverpool.

klopp diuntungkan dengan persaingan keduanya
klopp diuntungkan dengan persaingan keduanya

Berada dalam bahaya Mignolet pun mulai termotivasi akan memberikan yang terbaik untuk Liverpool, beruntung Karius mendapatkan cedera patah jari tangan di pramusim kemarin, dan Mignolet pun memberikan pembuktian kepada Klopp, jika ia memang pantas berada di posisi penjaga gawang utama Liverpool.

Hasilnya pun tak buruk, sejauh ini Mignolet mampu bermain baik meski belum ada satu kali pun clean sheet dimusim ini. Sang rival pun sudah dua kali dipercaya Klopp turun sebagai kiper dalam pertandingan melawan Derbi Country di EFL Cup dan Hull City di lanjutan Liga Inggris dan hasilnya sejauh ini pun sangat memuaskan bagi Klopp.

Liverpool pun diuntungkan dengan adanya duel antara Mignolet dan Karius, sebab kedua pemain ini pasti ingin memberikan yang terbaik untuk klub dan itu membuat Klopp lebih tenang dalam menyusun taktik.

Rebutbola.com