Rekor Kartu Merah Terbanyak Dalam Satu Pertandingan

Rekor Kartu Merah Terbanyak Dalam Satu Pertandingan

466
0
SHARE

Wasit di Argentina Harus Mengeluarkan 36 Kartu Merah Dalam Satu Pertandingan

Rebutbola – FIFA selaku otoritas tertinggi seluruh sepakbola dunia mengeluarkan aturan Fair Play dengan tujuan agar tidak ada tindak kecurangan dan kekerasan yang terjadi dalam suatu pertandingan sepakbola.

Namun nampaknya semboyan tersebut hanyalah angin lalu bagi kedua klub yang bertanding dalam kompetisi divisi lima Argentina yang mempertemukan dua musuh bebuyutan Claypole dan Victorio Arenas pada 2011 silam.

Baca juga : [Lima Jersey terbaik sepanjang masa]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

Pertandingan tersebut memang berjalan sangat keras sejak menit pertama, pelanggaran demi pelanggaran kedua tim lakukan secara bergantian.

Tak sampai disitu kericuhan juga terjadi ketika pertandingan memasuki jeda istirahat babak pertama, tepatnya ketika kedua klub terlibat adu pukul didalam lorong yang mengakibatkan wasit mengeluarkan dua kartu merah sebelum babak kedua dimulai.

Bukannya mereda, pertandingan pun berjalan semakin memanas hingga sampai ke bangku official dan cadangan kedua tim. Imbasnya adalah wasit yang bernama Damiano Rubino mengeluarkan total hingga 36 kartu merah dalam laga tersebut dimana semua pemain kedua tim ditambah cadangan dan official mendapat kartu merah,  dan pertandingan terpaksa dihentikan karena situasinya semakin tidak mendukung.

Ini menjadi rekor terbanyak kartu merah yang keluar dalam satu pertandingan, sebelumnya pernah terjadi di Paraguay dimana 20 kartu merah keluar dalam satu pertandingan

Rebutbola.com