Skandal Terbongkar, Big Sam Dipecat

Skandal Terbongkar, Big Sam Dipecat

92
0
SHARE
Skandal Terbongkar, Big Sam Dipecat
skandal big sam terbongkar

Sam Allardyce Dipecat dari Kursi Pelatih Inggris Setelah Skandal Suapnya Terbongkar

Rebutbola – Ironis memang nasib dari Sam Allardyce sebagai pelatih timnas Inggris setelah dipecat oleh FA, ia hanya menghabiskan waktu selama 67 hari sebagai pelatih nomor satu Inggris tersebut. FA selaku otoritas tertinggi sepakbola Inggris mengambil keputusan tersebut setelah skandal kasus suap dirinya terbongkar ke publik.

Semua berawal dari seorang jurnalis yang berpura-pura menjadi seorang pengusaha asal timur tengah, kemudian menjebak dan memancing Big Sam dengan sejumlah uang senilai 400 ribu pounds dengan syarat Big Sam bisa memudahkan jalannya sebagai pihak ketiga pemilik seorang pemain sepakbola.

Baca juga : [Lima Jersey terbaik sepanjang masa]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

Padahal jelas-jelas tindakan itu adalah tidak sesuai dengan aturan FA yang melarang seorang pemain dimiliki oleh pihak ketiga. Ketua FA, Martin Glenn pun akhirnya memutuskan untuk memecat Sam dan menyayangkan tindakan Sam yang terjebak dalam skenario itu.

big sam dipecat
big sam dipecat

“Dalam 24 jam yang sulit. Berdasarkan pengungkapan media yang telah kami baca, kami menyimpulkan dan Sam setuju, tindakannya sangat tidak pantas dan tak diharapkan sebagai pelatih Inggris. Mengenai pembahasan masalah yang bertolak belakang dengan peraturan FA,” kata Martin seperti dikutip dari akun twitter FA, Rabu (28/9/2016).

Sementara itu Big Sam pun meminta maaf kepada FA dan timnas atas tindakan yang mencoreng nama baik FA tersebut.

“Menyusul kejadian yang baru saja terjadi, FA dan saya sepakat untuk berpisah. Saya merasa terhormat ditunjuk sebagai manajer Timnas Inggris pada Juli 2016. Saya kecewa harus meninggalkannya,” ujar Allardyce mengutip Daily Star, Rabu (28/9/2016).

“Sore ini saya bertemu dengan Greg Clarke dan Glenn Martin dan mengucapkan permintaan maaf atas tindakan saya,” pungkas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Rebutbola.com