Insiden Laser Jadi Alasan Sulsel Walk Out

Insiden Laser Jadi Alasan Sulsel Walk Out

25
0
SHARE
Insiden Laser Jadi Alasan Sulsel Walk Out
insiden laser

Insiden Laser Membuat Tim Sepakbola PON Sulsel Kalah dari Jabar Dalam Drama Adu Penalti

Rebutbola –  Kembali, ajang PON Jabar 2016 kali ini diwarnai dengan sejumlah aksi protes oleh para tim asal kontingen beberapa daerah yang kurang puas atas kinerja dari panitia penyelenggaran pesta Olahraga terbesar di Indonesia itu.

Kali ini protes keras dilakukan oleh tim sepakbola PON Sulawesi Selatan atau Sulsel yang tidak dapat menerima kekalahan dari tim tuan rumah Jawa Barat di Final Sepakbola. Tim Sulsel harus kalah melalui drama adu penalti setelah waktu normal dan dua kali perpanjangan kedua tim masih bermain imbang 0-0.

Baca juga : [Lima Jersey terbaik sepanjang masa]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

jabar raih emas di rumah sendiri
jabar raih emas di rumah sendiri

Dua dari penendang Sulsel gagal melaksanakan tugas penalti karena adanya insiden sorotan laser ke wajah si pemain. Alhasil ofisial dan pemain tim Sulsel kecewa dengan sikap panitia pelaksana yang sepertinya tidak peduli dengan insiden tersebut, memilih untuk Walk Out ketika pemberian medali perak.

“Dua penendang kami tadi dilaser, komentator di televisi pun juga sudah bilang. Ini hasil yang tidak sportif, Gubernur harus minta maaf, kami tidak ikut upacara,” ujar Asprov PSSI Sulsel, Mulyadi.

Baca juga : [Deretan wanita dengan nazar bugil demi klub idolanya]

Baca juga : [Rekor kartu merah dalam satu pertandingan]

Manajer tim, Erwin Hatta pun sependapat dengan Mulyadi, ia sangat kecewa dengan panitia pelaksana yang seolah membiarkan insiden Laser itu terjadi.

“Anak-anak boikot penerimaan mendali, kita dicurangi dengan laser, semua pemain kita kena laser, tapi panitia pertandingan tak tegas,” kata Manager Tim Sepak Bola PON Sulsel Erwin Hatta, usai laga.

Rebutbola.com