Preview: Tottenham Hotspurs vs Manchester City 2 Oktober 2016

Preview: Tottenham Hotspurs vs Manchester City 2 Oktober 2016

24
0
SHARE
Preview: Tottenham Hotspurs vs Manchester City
Preview: Tottenham Hotspurs vs Manchester City

City Siap Pertahankan Tahta Pimpinan Klasemen di White Hart Lane

RebutBola – Datang ke White Hart Lane, anak asuh Pep Guardiola dipastikan tampil percaya diri sebagai pemuncak klasemen. Spurs yang kini berada tepat berada di posisi kedua, meski berhasil menang masih dipastikan tidak bisa merebut tahta pemuncak klasemen karena selisih poin. Cek disni [Klasemen Liga Inggris]

Tanggal 2 Oktober 2016, White Hart Lane siap menggelar pertemuan dua penguasa sementara Premier League ini, tepat pukul 8.15 WIB, laga ini bisa anda saksikan di FOx Sport 2.

Dari 2 pertemuan terakhir yang digelar di markas Tottenham, City baru mengemas kemenangan satu kali, sedangkan satu pertemuan di arena tersebut, harus dilalui oleh Cityzen dengan hasil kekalahan telak 4-1.

Head to head hingga lima laga terakhir kedua tim, bisa dikatakan berimbang. Namun pada laga ini, Aguero cs bisa dikatakan lebih beruntung karena sang tuan rumah dipastikan tidak diperkuat oleh Harry Kane akibat cedera yang diprediksi baru pulih awal November mendatang.

Seperti yang kita ketahui, peran Kane di lini depan memang sangat berpengaruh pada urusan mencetak gol, terbukti dari beberapa laga terakhir anak asuh Pochettino yang turun tanpa Kane, secara dominan hanya berhasil mencetak gol lewat pemain tengahnya.

Namun bukan berarti City tampil dalam full team pada laga kali ini, mereka juga harus kehilangan Kevin de Bruyne akibat cedera yang diprediksi baru bisa pulih pada pertengahan Oktober mendatang.

Meski demikian, Guardiola masih memiliki sejumlah pilihan pemain yang berkualitas untuk menggantikan absennya pemain asal Belgia tersebut, Pep masih memiliki sejumlah nama seperti David Silva, Raheem Sterling, hingga Ilkay Gundogan.

Dengan sejumlah data diatas, kedua tim ini diprediksi bermain dengan hasil imbang meski City akan tampil lebih dominan.

PREDIKSI FORMASI

Prediksi Formasi Spurs vs City
Prediksi Formasi Spurs vs City

Tottenham Hotspurs (4-2-3-1)

Hugo Lloris, Keyle Walker, Jan Vertonghen, Tobi Alderweirld, Ben Davies, Victor Wanyaman, Moussa Sissoko, Delle Ali, Cristian Eriksen, Son Heung Min, Vincent Jenssen

Manchester City (4-2-3-1)

Claudio Bravo, Bacary Sagna, Nicklas Otamendi, John Stone, Laexander Kolarov, Fernandinho, Fernando, Rahee Sterling, Ilkay Gundogan, David Silva, Sergio Aguero.

Rebutbola Tiga nama telah kami pilih sebagai pemain yang diprediksikan siap memberikan kontribusi besar dilaga nanti, berikut uraiannya:

Pemain Kunci Spurs vs City
Pemain Kunci Spurs vs City

Tottenham

Moussa Sissoko

Pemain beradarah Prancis ini memiliki kemampuan dalam melakukan tusukan tajam ke jantung pertahanan dari lini tengah, tidak hanya dalam urusan menyerang, Sissoko juga memiliki kemampuan intersep yang cukup baik.

Delle Ali

Muda bertalenta, berada di posisi tengah dengan kreatifitas yang sangat baik, Alli wajib menjadi pemain yang diperhitungkan. Kemampuannya dalam membaca pergerakan lawan menjadi kunci baginya dalam membuat skema penyerangan.

Cristian Eriksen

Berperan sama seperti Alli, namun pemain yang satu ini dibekali juga soal urusan bola mati. Mungilnya bentuk tubuh Eriksen juga menjadi senjata bagi dirinya dalam urusan bergerak melewati lawan.

Manchester City

Sergio Aguero

Pemain asal Argentina ini sudah bisa dikatakan sebagai spesialis dilini depan, selain memiliki finshing yang luar biasa, ia juga memiliki kemampuan yang hebat dalam pengolahan bola.

David Silva

Bermain dilini tengah menjadi andalan si mungil dari tanah Spanyol ini. Silva jelas terkenal dengan assistnya yang memanjakan para striker.

Jones Stone

Namanya mulai bersinar saat masih bersama Everton, memiliki kemampuan bertahan yang cukup baik meski masih berusia muda. Dengan postur tubuh yang dimilikinya, bukan masalah besar dalam memotong bola-bola atas.

Rebutbola – Dari data pertemuan kedua tim hingga lima laga terakhirnya, kedua tim bisa dikatakan cukup imbang. Kedua tim juga sama-sama tidak diperkuat oleh pemain kuncinya, Spurs tanpa Kane, dan Manchester Biru tanpa Bruyne.

Laga ini pun diprediksi berakhir dengan skor imbang.

Prediksi Skor Spurs vs City
Prediksi Skor Spurs vs City

Prediksi Skor 

Tottenham Hotspurs 1-1 Manchester City

Handicap: 0:0

White Hart Lane

White Hart Lane merupakan stadion sepak bola yang terletak di Tottenham, London bagian utara Inggris dan merupakan kandang bagi klub sepak bola Tottenham Hotspur F.C. Pada tahun 2006 stadion ini direnovasi sehingga kapasitas bertambah menjadi 36.310 tempat duduk. (Dikutip dari Wikipedia)

.

Rebutbola.com