Rencana Klopp Setelah Pensiun Nanti

Rencana Klopp Setelah Pensiun Nanti

11
0
SHARE
Rencana Klopp Setelah Pensiun Nanti
Rencana Klopp Setelah Pensiun Nanti

Baru 49 Tahun, Klopp Sudah Isyaratkan Pensiun

Rebutbola – Pensiun menjadi anti klimaks bagi apapun profesi yang tiap orang geluti. Sehebat apapun orang tersebut menjalankan pekerjaannya, pada akhirnya dirinya yang tua sudah tak lagi kuat untuk menjalankan tugasnya dengan baik, dan akan lebih bijak bagi dirinya untuk pensiun.

Baca juga: Musim Lalu, Pogba Bisa Saja Berseragam Chelsea

Hal tersebut nampaknya menjadi dasar bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang telah memikirkan bagaimana kehidupannya setelah memutuskan untuk pensiun nanti. Dirinya menyebut bahwa tak mungkin untuk tetap berada diatas kursi pelatih sepanjang kariernya

Baca juga: Selain Cantik, 7 Artis Wanita Ini ternyata Penggila Sepakbola Juga Loh

Pelatih yang kini masih berusia 49 tahun ini menyebut bahwa kariernya hanya akan berjalan hingga dirinya berusia 60 tahun. Setelah hal itu terjadi, dirinya memutuskan untuk kembali ke Jerman tempatnya dilahirkan.

Rencana Klopp Setelah Pensiun Nanti
Jurgen Klopp

“Akan tiba saatnya suatu hari nanti dimana saya memutuskan untuk menyudahi semuanya. Saya akan mengatakan itu sangat, sangat tak mungkin melakukan pembinaan saat saya berusia 60 tahun,” ujar Klopp seprti dilansir dari Soccerway.

“Saya pasti akan kembali ke Jerman untuk tinggal disana tapi saya tidak tahu apakah saya akan kembali ke Jerman sebagai pelatih. Saya tak mempunyai rencana untuk mengganggu seseorang yang tidak menginginkan keberadaan saya disekitarnya pada akhir karier manajerial saya,” tambahnya.

“Dan jika, Mainz, Dortmund dan Liverpool adalah tiga klub terakhir yang saya latih, itu tak apa-apa setidaknya saya pernah membawahi tiga klub hebat,” tutup Klopp.

Rebutbola.com