Gara-gara Big Sam, Reputasi Manajer Jadi Buruk

Gara-gara Big Sam, Reputasi Manajer Jadi Buruk

13
0
SHARE
Gara-gara Big Sam, Reputasi Manajer Jadi Buruk
Sam Allardyce mengundurkan diri sebagai manajer Inggris usai skandal

Moyes Sebut Kontroversi Pemecatan Big Sam Bawa Kesan Buruk Bagi Manajer

Rebutbola – David Moyes percaya kontroversi seputar pemecatan Sam Allardyce atau dikenal sebagai Big Sam sebagai manajer Inggris telah memberi kesan buruk bagi seorang manajer, seperti dilansir Fourfourtwo.

Allardyce diduga menerima 400 ribu pound untuk menjadi duta sebuah perusahaan fiktif Far East yang tertarik untuk terlibat dalam bursa transfer miliaran pound di Liga Premier. Mantan manajer Sunderland itu juga diduga memberikan informasi tentang bagaimana untuk menghindari beberapa peraturan Asosiasi Sepakbola Inggris yang berkaitan dengan kepemilikan pihak ketiga. Karena ulahnya tersebut, ia meninggalkan jabatannya menyusul persetujuan bersama dengan badan sepakbola Inggris.

[Baca juga: Skandal Terbongkar, Big Sam Dipecat]

[Baca juga: Lima Tim Dengan Tiket Pertandingan Termahal di Liga Inggris]

Moyes, sebagai penerus Allardyce di Sunderland, mengatakan seluruh kegagalan ini akan berdampak bagi reputasi semua manajer.

“Saya kecewa, dan itu tidak baik untuk sepakbola pada umumnya,” imbuh Moyes.

Gara-gara Big Sam, Reputasi Manajer Jadi Buruk
David Moyes, manajer Sunderland

“Sam adalah seorang teman saya. Saya benar-benar kecewa karena Sam harus berhenti sebagai manajer Inggris dengan cara ini. Ini adalah pekerjaan yang dia selalu inginkan. Ia telah meniti karier melalui berbagai liga di Irlandia, Preston, Bolton, dan klub lainnya untuk sampai ke puncak,” ungkap manajer Sunderland.

“Dia akan selalu menjadi teman saya. Ini bukan hanya waktu yang tidak baik bagi sepak bola, tapi juga manajer dan pelatih yang mendapat kesan buruk setelah ini,” pungkas mantan manajer Manchester United tersebut.

Rebutbola.com