Lima Wasit Paling Kontroversial di Eropa

Lima Wasit Paling Kontroversial di Eropa

172
0
SHARE
Lima Wasit Paling Kontroversial di Eropa
daftar wasit kontroversial

Graham Poll Menjadi Salah Satu Wasit Paling Kontroversial di Eropa Karena Mengeluarkan Tiga Kartu Kuning

Rebutbola – Sebagai seorang pemimpin jalannya sebuah pertandingan, wasit dituntut untuk bersikap yang seadil-adilnya bagi kedua tim yang sedang bertanding. Namun, wasit juga merupakan seorang manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dalam melakukan pekerjaannya.

Tetapi berikut ini ada wasit yang dicap paling kontroversial karena keputusan-keputusannya diangap sangat merugikan salah satu tim yang bertanding.

Baca juga : [Selain Cantik, 7 Artis Indonesia Ini Juga Penggila Sepakbola Loh]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

  • Mark Clattenburg
mark clattenburg
mark clattenburg

Nama Mark Clattenburg menjadi salah satu wasit yang berprestasi namun juga tak jarang melakukan keputusan kontroversial ketika memimpin sebuah pertandingan. Yang terkenal ketika ia tidak mensahkan gol Pedro Mendes ke gawang MU yang dijaga Roy Carroll, padahal bola terlihat jelas sudah melewati garis gawang. Ia sempat diskors FA karena mengancam kolega bisnisnya, ketika dirinya terlilit hutang bisnis elektroniknya.

  • Graham Poll
graham poll
graham poll

Poll juga sangat terkenal sebagai wasit yang sering melakukan keputusan kontroversial baik di level domestik atau Eropa. Yang terkenal adalah ketika wasit asal Inggris ini mempimpin laga antara Kroasia vs Australia di Piala Dunia 2006. Poll kala itu memberikan tiga kali kartu kuning kepada seorang pemain kroasia, Josip Simunic.

  • Charles Corver
charles corver
charles corver

Pada Piala Dunia 1982, insiden mengerikan terjadi di semifinal antara Jerman Barat vs Prancis. Laga yang sangat panas dan keras membuat satu pemain Prancis, Pattrick Battiston mengalami koma setelah bertabrakan dengan kiper jerman barat, Harald Schumacher. Dalam tayangan ulang jelas, jika Harald dengan sengaja menyikut ketika bertabrakan yang membuat Battiston kehilangan dua gigi depan dan patah tulang belakang. Namun wasit Corver tidak melihat insiden itu sebagai pelanggaran, hingga akhirnya Jerman Barat memenangakan laga atas Prancis melalui babak adu penalti.

  • Howard Webb
howard webb
howard webb

Webb menjadi wasit yang paling dibenci oleh para fans Liverpool dan Chelsea. Pasalnya ketika kedua tim itu berhadapan dengan MU, Webb dituding selalu memberikan keuntungan bagi setan merah. Bahkan sempat beredar foto ketika Webb memakai jersey MU yang semakin membuat dirinya adalah wasit yang pro kepada MU.

  • Felix Byrch
felix brych
felix brych

Wasit asal Jerman ini mendapat protes keras dari klub Hoffenheim. Bagaimana tidak, ia mensahkan gol hantu Stefan Kiesling yang padahal jelas terlihat bola tersebut masuk ke gawang melalui samping luar tiang gawang. Dari pengakuannya, Felix sendiri sempat ragu ketika ingin mensahkan gol hantu tersebut.

Baca juga : [Deretan wanita dengan nazar bugil demi klub idolanya]

Baca juga : [Rekor kartu merah dalam satu pertandingan]

Rebutbola.com