Pernyataan Ini Bikin Rooney Geram dengan Sam Allardyce

Pernyataan Ini Bikin Rooney Geram dengan Sam Allardyce

25
0
SHARE
Pernyataan Ini Bikin Rooney Geram dengan Sam Allardyce

Rooney Sebut Pernyataan Sam Allardyce Bikin Reputasinya Buruk

Rebutbola – Kapten Inggris Wayne Rooney berpendapat bahwa mantan manajer Sam Allardyce membuat reputasinya menjadi buruk dengan mengklaim bahwa bintang Manchester United itu bisa bermain “di mana pun ia inginkan” untuk negaranya, seperti dilansir Fourfourtwo.

Allardyce membuat pernyataan saat konferensi pers pasca-pertandingan setelah meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 1-0 atas Slovakia kualifikasi bulan lalu. Ia membuat pernyataan kontroversial ketika Rooney bermain di lini tengah dengan peran yang lebih mendalam.

Sam Allardyce sendiri hanya bertahan dua bulan sebagai manajer Inggris setelah mengundurkan diri pekan lalu. Pengunduran dirinya dilakukan usai skandal kepemilikan pihak ketiga yang dianggap mencoreng nama baik FA.

[Baca juga: Pesepakbola yang Meninggal di Atas Lapangan Secara Tragis]

[Baca juga: Pemain Buangan yang Meroket Bersama Klub Barunya]

Inggris akan melakoni negara kecil, Malta di Grup F dalam kualifikasi Piala Dunia pada akhir pekan mendatang. Dan manajer sementara The Three Lions, Gareth Southgate tetap mempertahankan Rooney sebagai kapten timnas.

Namun Rooney, yang kehilangan tempat awal di Manchester United pada awal musim ini, tetap mengaku jengkel atas kesan yang diciptakan oleh Allardyce.

“Sam keluar dan berkata saya bermain di tempat manapun yang saya inginkan. Saya bermain persis dengan petunjuknya, dan apa yang diminta dari saya,” ujar Wayne dalam sebuah wawancara dengan surat kabar nasional di Inggris.

Pernyataan Ini Bikin Rooney Geram dengan Sam Allardyce
Rooney, kapten MU dan timnas Inggris

“Saya akan bermain di manapun manajer menginginkan saya. Saya tidak memilih sendiri. Saya tidak datang dan berkata, ‘Saya ingin bermain di sini atau di sana’,” tambahnya,

“Saya bermain di mana saya diminta untuk bermain. Itu adalah kesalahpahaman besar dan saya sepertinya dibantai untuk itu,” pungkas kapten MU itu.

Rebutbola.com