Pesepakbola yang Meninggal di Atas Lapangan Secara Tragis

Pesepakbola yang Meninggal di Atas Lapangan Secara Tragis

4070
0
SHARE
Pesepakbola yang Meninggal di Atas Lapangan Secara Tragis
pesepakbola meninggal secara tragis

Biasanya Serangan Jantung Menjadi Faktor Utama Penyebab Kematian Pemain Sepakbola di Atas Lapangan

Rebutbola – Sepakbola terbukti bukanlah sebuah olahraga yang dianggap mudah, ketatnya persaingan demi mengejar kemenangan ternyata bisa berujung petaka bagi pemainnya.

Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak nyawa yang melayang di atas lapangan hijau karena olahraga ini, mulai dari kontak fisik dengan pemain lawan, serangan jantung hingga faktor alam seperti tersambar petir menjadi salah satu resiko yang dihadapi para pesepakbola.

Baca juga : [Selain Cantik, 7 Artis Indonesia Ini Juga Penggila Sepakbola Loh]

Baca juga : [Lima Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain Sebagai Pesepakbola Profesional]

Berikut ini lima pesepakbola yang merenggut nyawa secara tragis.

  • Piermario Morosini
piermario morosini
piermario morosini

Morosini yang bermain untuk Livorno di tahun 2012 harus meregang nyawa diatas lapangan setelah serangan jantung mendadak membuat dirinya kolaps ditengah lapangan. Kasus Morosini menambah banyak pesepakbola yang meninggal akibat serangan jantung.

  • Peter Biaksangzuala
peter biaksangzuala
peter biaksangzuala

Sungguh tragis nasib Peter Biaksangzuala, niat hati ingin merayakan gol yang ia cetak namun apa daya maut yang menghampiri. Pemain yang membela Chanmari West FC itu melakukan selebrasi gol salto ala Miroslav Klose, namun ia gagal melakukan gerakan dengan sempurna dan berakibat cedera parah di bagian kepala belakang.

  • Hrvoje Custic
hrvoje custic
hrvoje custic

Di tahun 2008, Kroasia kehilangan salah satu potensi terbaiknya, yaitu Hrvoje Custic. Custic yang berusia 24 tahun itu harus dilarikan ke rumah sakit usai kepalanya menabrak tembok stadion ketika membela klubnya HNK Cabalia. Namun naas karena cedera hebat dikepalanya, nyawa Custic pun tak bisa tertolong.

  • John Thomson
John Thomson
John Thomson

Kiper Celtics, John Thomson mengalami insiden parah ketika ia mengalami benturan keras dengan pemain rangers, Sam English. Akibat benturan itu, Thomson yang kala itu masih berusia 22 tahun harus meregang nyawa setelah kepalanya dihantam oleh lutut English yang menyebabkan syaraf otak kanan putus dan retak tulang tengkorak.

  • Akli Fairuz
akli fairuz
akli fairuz

Tahun 2014 lalu, pemain asal Persiraja Banda Aceh, Akli Fairuz harus dipanggil yang maha kuasa setelah diduga mengalami kerobekan usus usai bertabrakan dengan kiper PSAP Sigli, Agus Rohman.

Baca juga : [Deretan wanita dengan nazar bugil demi klub idolanya]

Baca juga : [Rekor kartu merah dalam satu pertandingan]

Rebutbola.com