5 Anime Sepakbola yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

5 Anime Sepakbola yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

334
1
SHARE
5 Anime Sepakbola yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil
5 Anime Sepakbola yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil

Anime Generasi 1980 Hingga Awal Tahun 2000 Bertema Sepakbola

Rebutbola – Sepakbola nampaknya menjadi salah satu Influence yang sangat kuat di seluruh lapisan masyarakat. Saking populernya, sepakbola bahkan beberapa kali diangkat kelayar lebar.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Semalam 8-9 Oktober

Tak hanya layar lebar, konsumsi sepakbola juga merambah dunia anak-anak. Beberapa Anime bertema sepakbola hadir menemani masa kecil kita dulu. Salah satu yang terpopuler adalah Captain Tsubasa.

Baca juga: 10 Pesepakbola Dengan Jumlah Followers Terbanyak di Instagram dan Twitter 2016

Namun, selain Tsubasa, berikut kami sajikan beberapa anime sepakbola yang biasa menemani masa kecil kita dulu.

Offside 2001 

Offside
Offside

Anime yang satu ini menceritakan tentang klub sepakbola SMA. Cerita bermula ketika SMA Kawako kedatangan murid baru berawakan besar bernama Goro. Dirinya langsung ingin bergabung dengan klub sepakbola SMA Kawako.

Awalnya, dirinya diplot sebagai penjaga gawang karena tubuhnya yang besar. Namun, setelah kapten klub melihat permainannya, Goro akhirnya dijadikan sebagai seorang penyerang.

Anime yang mengudara pada tahun 2001 ini telah mencapai 39 episode.

Dragon League 1993

0027
Dragon League

Tahun 1993, Dragon League merupakan anime pertama yang diciptakan pada tahun tersebut. Masih bertemakan seputar sepakbola, Dragon League bercerita tentang seorang anak dan ayah yang bernama Tokio dan Amon.

Keduanya pergi ke negara sepakbola bernama Elevenia untuk melihat tim terkuat di negara tersebut dan telah memenangkan Liga Naga selama lima Kali berturut-turut. Amon kemudian menantang kapten klub tersebut, Leon untuk bertanding. Sial Amon harus terima kalah dengan Leon. Kesialannya tak berhenti sampai disitu, Leon yang murka mengutuk Amon menjadi naga.

Disini petualangan Tokio selaku anak Amon dimulai, dirinya berusaha untuk mengembalikan sang ayah kewujud aslinya sebagai manusia. Tokio akhirnya kembali menantang Leon dan jika ia Menang, Ayahnya bisa kembali menjadi Manusia.

Aoki Densetsu Shoot (Shoot!) 1990-1991

shoot
Shoot!

Masih ingat dengan Anime, Aoki Densetsu Shoot? Jika tidak, bagaimana dengan anime berjudul Shoot! Ya, Anime ini memang lebih popular dengan sebutan Shoot!.

Sama halnya dengan Offside, Shoot merupakan cerita klub sepakbola SMA. Karakter utama Toshihiko Toshi Tanaka berhasil masuk di klub sepakbola idamannya di SMA Kakegawa. Kala itu, Toshi bergabung dengan dua teman lainnya, Kenji Shiraishi dan Kazuhiro Hiramatsu. Ketiganya dikenal dengan sebutan Trio Emas Kakenishi.

Namun, konflik dimulai ketika kedua temannya memutuskan untuk tak lagi ingin bermain sepakbola. Kazuhiro mendapat larangan keras dari ayahnya untuk bermain sepakbola dan diperintah untuk belajar agar kelak mejadi orang sukses. Sementara Kenji trauma dengan klub sepakbola SMP nya dan memilih untuk tidak bergabung dengan klub sepakbola SMA.

Kickers 1986-87

0066
Kickers

Manga karya Moraki Nagai diadaptasi menjadi Anime sepanjang 26 episode oleh Studio Pierrot selama 1986-1987. Berbeda dengan anime-anime sebelumnya, Kickers mengambil plot tim sepakbola sekolah dasar.

Awalnya, klub sepakbola di SD Kitahara merupakan klub yang memprihatinkan, mereka bermain tanpa seorang penyerang yang kompeten. Kemudian jalan cerita berubah ketika Kakeru Daichi datang dan bergabung dengan tim tersebut.

Kakeru yang mempunyai skill mumupuni membuat kicker berubah dari tim lemah hingga menjadi tim yang berhasil memenangi kejuaraan.

Captain Tsubasa 1983

golden23mobile
Captain Tsubasa

Tak lengkap rasanya jika kita melewatkan Anime yang satu ini. Captain Tsubasa merupakan teman setia bagi anak-anak pada tahun 1990 hingga 2000 awal.

Anime yang bercerita tentang anak laki-laki yang sangat mencintai sepakbola ini banyak menjadi inspirasi pesepakbola dunia, satu diantaranya adalah Fernando Torres.

Tsubasa kecil bergabung dengan klub sepakbola Nankatsu. Sejatinya, dirinya lebih ingin bergabung dengan Shutetsu karena prestasi klub tersebut. Namun setelah melihat sikap anak-anak Shutetsu, Tsubasa lebih memilih bergabung dengan Nankatsu dan membantu klub tersebut berkembang.

Perjalanan sepakbolanya terus berjalan hingga dirinya berhasil membawa Jepang menjuarai piala dunia. Dan Akhirnya berlabuh di klub impiannya FC Broncos untuk bertemu pelatih lamanya, Roboerto Honggo.

Tak berhenti sampai situ, Tsubasa terus melanjutkan perjalannya hingga bertemu pemain-pemain top lainnya.

Rebutbola.com

1 COMMENT