Chelsea Duduki Peringkat Pertama Klub Paling Dibenci Rakyat Inggris

Chelsea Duduki Peringkat Pertama Klub Paling Dibenci Rakyat Inggris

245
0
SHARE
Pentingnya Jersey Chelsea Bagi John Terry
John Terry

Kalahkan Manchester United, Chelsea Jadi Klub Paling Dibenci di Inggris

Rebutbola – Meskipun memiliki banyak penggemar, namun siapa sangka Chelsea ternyata juga mendapat predikat sebagai klub yang paling dibenci di Inggris. Diikuti oleh Manchester United di peringkat kedua.

Hal tersebut tak asal terucap tanpa berlandaskan argument yang kuat. Salah satu media online terbesar, Daily Mirror telah melakukan jajak pendapat yang melibatkan hingga 10 ribu koresponden dari seluruh fans klub-klub di Inggris. Survey tersebut berisi pertanyaan tentang tim manakah yang paling dibenci. Hasilnya memunculkan Chelsea sebagai tim teratas paling dibenci.

Chelsea Duduki Peringkat Pertama Klub Paling Dibenci Rakyat Inggris
Salah Satu Punggawa Chelsea, Gary Cahill

Rivalitas fans sepakbola Inggris memang sangat kental terasa, meskipun hampir tak pernah terlibat baku hantam, persaingan para fans sangat terlihat setelah mengisi survey yang diadakan tersebut.

Chelsea tercatat paling dibenci di antara fans Tottenham Hotspur. Sementara fans The Blues berurutan memilih Arsenal, Spurs, dan Man United sebagai klub yang paling mereka benci.

United menjadi klub yang paling dibenci oleh fans Liverpool dan Man City. Sebaliknya, fans The Red Devils paling “muak” dengan Liverpool, lalu Man City.

Sementara itu, dua klub dengan jumlah hatters paling sedikit adalah,  Juara Liga Inggris musim lalu, Leicester City di posisi ke-19 dan Bournemouth di posisi buncit.

Berikut daftar klub paling dibenci:

1) Chelsea
2) Manchester United
3) Liverpool
4) Manchester City
5) Arsenal
6) Tottenham
7) Stoke
8) West Ham
9) Sunderland
10) West Brom
11) Crystal Palace
12) Everton
13) Hull
14) Middlesbrough
15) Swansea
16) Southampton
17)Watford
18) Burnley
19) Leicester
20) Bournemouth

Rebutbola.com