Dituduh Lecehkan Bendera Spanyol, Pique Pensiun Dini?

Dituduh Lecehkan Bendera Spanyol, Pique Pensiun Dini?

94
0
SHARE
Kritikan Pique Tak Masuk Akal, Xavi Buka Suara
Pique terus menerus dikritik fans Spanyol

Pique Umumkan Pensiun Pasca Piala Dunia 2018

Rebutbola – Bek Spanyol, Gerard Pique mengungkapkan bahwa ia akan pensiun dari sepak bola internasional pasca Piala Dunia 2018. Pernyataan ini diungkapkannya setelah ia terus menerus dikritik oleh fans negaranya sendiri, seperti dilansir Fourfourtwo.

Bek Barcelona ini menjadi sosok kontroversial di Spanyol karena dukungan yang ia utarakan ke publik untuk kemerdekaan Catalan. Selain itu ia juga beberapa kali terlibat pertengkaran secara tidak langsung dengan beberapa pemain Real Madrid.

[Baca juga: Jadwal Liga Premier 2016/17 Pekan ke-8]

[Baca juga: Update Klasemen Grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa]

Pique kembali dikritik ketika negaranya menang 2-0 atas Albania pada laga kualifikasi Piala Dunia hari Minggu (9/10). Beberapa orang mengklaim bahwa ia telah memotong peraturan lengan pendek pada jersey yang dikenakannya untuk melecehkan bendera Spanyol.

Dituduh Lecehkan Bendera Spanyol, Pique Pensiun Dini?
Pique bersama rekan setimnya di Barca

Namun, peman berusia 29 tahun ini membantah hal tersebut setelah pertandingan. Ia mengatakan tuduhan yang disematkannya sudah terlalu mengada-ngada.

“Saya sudah mencoba segalanya tapi saya sudah tidak bisa menerimanya lagi,” tuturnya dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Federasi Sepakbola Spanyol Royal (RFEF).

“Hari ini hanya karena masalah seragam, tuduhan kembali datang. Mereka membuat saya kehilangan kegembiraan untuk datang ke sini. Dan meskipun setelah di Rusia saya baru berusia 31 tahun, saya akan berhenti,” tambahnya.

Rebutbola.com