Maradona Ungkap Fakta Unik Terkait Kepindahan Higuain ke Juventus

Maradona Ungkap Fakta Unik Terkait Kepindahan Higuain ke Juventus

70
0
SHARE
Maradona Ungkap Fakta Unik Terkait Kepindahan Higuain ke Juventus
Kebersamaan Maradona dan Presiden Napoli

Maradona Ogah Hanya Salahkan Higuan Atas Keputusannya Pindah ke Juventus

Rebutbola – Legenda hidup Napoli, Diego Maradona menolak untuk hanya menyalahkan Gonzalo Higuain atas keputusannya hijrah dari Napoli ke klub rival, Juventus. Ia pun mengungkapkan hubungannya dengan Presiden Napoli layaknya seorang kekasih, seperti dilansir Fourfourtwo.

Higuain menikmati musim 2015/16 dengan membawa Napoli finish di posisi kedua klasemen akhir Serie A. Namun kemudian ia memilih untuk bergabung dengan Juventus dalam sebuah kesepakatan transfer senilai €90 juta.

[Baca juga: Update Klasemen Grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa]

[Baca juga: Dituduh Lecehkan Bendera Spanyol, Pique Pensiun Dini?]

Striker internasional Argentina itu telah banyak dikritik karena keputusannya. Namun Maradona merasa Higuain bukan satu-satunya orang yang harus disalahkan terkait keputusannya.

“Sebagai penggemar Napoli, saya benar-benar benci melihat Gonzalo bergabung dengan rival seperti Juventus,” kata Maradona kepada L’Espresso.

Maradona Ungkap Fakta Unik Terkait Kepindahan Higuain ke Juventus
Higuain berkhianat dengan pindah ke klub rival Napoli yaitu Juventus

“Tapi kita tidak bisa hanya menyalahkan pemain atas apa yang terjadi. Tentu saja, pemain harus mengambil tanggung jawab dan ini mungkin tidak akan terjadi di hari-hari saya. Tapi yang melakukan bisnis adalah orang-orang yang bersalah dalam kasus ini,” tambahnya.

Maradona bisa membuat langkah yang sama seperti Higuain ketika masih bermain sebagai pesepakbola professional. Namun pindah ke Turin tidak akan pernah menjadi pilihan bagi pemain yang terkenal dengan ‘Gol Tangan Tuhan’ itu.

“Bujukan Pak Agnelli (Presiden Juventus) kepada saya itu seperti rayuan Anda kepada pacar Anda,” ungkap legenda hidup Argentina itu.

“Dia terus memanggil saya dan menjanjikan angka yang sangat gila. Dia bersedia membayar 100 miliar lira Italia untuk saya agar saya pindah,” tambahnya.

“Saya bilang saya tidak pernah bisa melakukan sesuatu seperti itu untuk para fans Napoli. Saya merasa seperti salah satu dari mereka. Saya tak akan pernah mengenakan jersey dari klub Italia lainnya,” pungkas sang maestro.

Rebutbola.com