Christian Galano, Pemain Pertama Peraih Kartu Hijau

Christian Galano, Pemain Pertama Peraih Kartu Hijau

92
0
SHARE
Christian Galano, Pemain Pertama Peraih Kartu Hijau
christian galano

Pemain Asal Klub Serie B, Vicenza Menjadi Pemain yang pertama Meraih Kartu Hijau dari Wasit

Rebutbola – Jika biasanya wasit akan memberikan kartu kuning atau kartu merah kepada pemain yang melakukan pelanggaran di atas lapangan, namun kini wasit bisa memberikan kartu hijau kepada pemain.

Yap, FIFA selaku otoritas tertinggi sepakbola dunia telah melegalkan peraturan tentang pemberian kartu hijau kepada pemain sejak tahun lalu, dan di musim ini kompetisi kasta kedua Italia atau Serie B telah melaksanakan program baru FIFA tersebut.

Baca juga : [10 Pesepakbola yang Memiliki Followers Instagram dan Twitter Terbanyak di 2016]

Baca juga : [Lima Maskot Klub Besar Liga Inggris]

Uniknya, jika pemberian kedua kartu sebelumnya mengindikasikan pemain yang menerimanya berbuat kesalahan, justru Kartu Hijau adalah kebalikan dari dua kartu tersebut.

Wasit akan memberikan kartu hijau sebagai bentuk simbolis kepada pemain yang menjunjung tinggi aturan fair play. Dan, sejarah tercipta oleh pemain asal Vicenza, Christian Galano yang tercatat sebagai pemain pertama yang meraih kartu hijau.

aksi galano mendapatkan-kartu hijau
aksi galano mendapatkan-kartu hijau

Pertandingan antara Vicenza melawan Virtus Entella yang kala itu dipimpin oleh Marco Maniardi telah melakukan kesalahan ketika memberikan tendangan pojok bagi Vicenza, Namun Galano menolak dan mengatakan kepada wasit jika tidak ada bola yang menyentuh pemain Virtus sehingga Maniardi pun membatalkan keputusan tersebut.

Dengan adanya pemberian kartu hijau ini diharapkan kepada para pemain agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding, terlebih bagi kompetisi Serie B yang namanya tercoreng akibat skandal pengaturan skor agar atmosfer kompetisi kembali positif.

Baca juga : [Lima Pesepakbola Wanita Tercantik di Dunia]

Baca juga : [Pemain yang Meninggal di Atas Lapangan Secara Tragis]

Rebutbola.com