Rooney Membebani Timas Inggris?

Rooney Membebani Timas Inggris?

7
0
SHARE
Rooney Masih Dipercaya untuk Komandoi Timnas Inggris
wayne rooney

Chris Sutton Mengungkapkan Jika Rooney Sebaiknya Pensiun

Rebutbola – Manager Caretaker Inggris, Gareth Southgate membuat kejutan di detik-detik akhir jelang laga kualifikasi piala dunia 2018 zona Eropa melawan Slovenia.

Mantan manajer timnas Inggris u21 itu mencoret kapten timnas Inggris Wayne Rooney dari skuatnya untuk laga melawan Slovenia nanti.

Baca juga : [10 Pesepakbola yang Memiliki Followers Instagram dan Twitter Terbanyak di 2016]

Baca juga : [Lima Maskot Klub Besar Liga Inggris]

Ini seperti klimaks dari penampilan Wayne Rooney yang terus menurun dan sempat di cemooh fans Inggris di laga sebelumnya. Legenda Chelsea, Chris Sutton mengatakan jika sebaiknya Rooney pensiun karena dianggap sebagai beban tim.

“Tidak. Ia sudah melayani Inggris dengan baik, namun turnamen berikutnya masih diadakan kurang lebih 18 bulan lagi,” tutur Sutton di Daily Mail.

southgate ingin penyegaran di skuatnya
southgate ingin penyegaran di skuatnya

“Jika Inggris ingin bermain bagus di Piala Dunia, mereka tidak boleh membawa pemain yang membebani tim dan itu adalah Rooney. Hal terbaik adalah memberinya selamat terhadap karirnya, terima kasih, dan kemudian bergerak dengan era baru.” Tambahnya.

Jasa Rooney kepada tim tiga singa ini cukuplah besar, ia sudah mencetak 53 gol dari 177 capsnya bersama timnas. Bukan hanya di Timnas, Rooney juga selalu dicadangkan Jose Mourinho dalam tiga pertandingan terakhir di Manchester United.

Baca juga : [Lima Pesepakbola Wanita Tercantik di Dunia]

Baca juga : [Pemain yang Meninggal di Atas Lapangan Secara Tragis]

Rebutbola.com