5 Pesepakbola Eropa dengan Kartu Merah Terbanyak

5 Pesepakbola Eropa dengan Kartu Merah Terbanyak

4523
0
SHARE
5 Pesepakbola Eropa dengan Kartu Merah Terbanyak
Philipp Lahm belum terima satu kartu merah pun

Penerima Kartu Merah Terbanyak se-Eropa

Rebutbola – Bukan hanya tentang gol. Pertandingan bola juga lekat dengan pelanggaran yang tercipta dan terkadang membuahkan kartu yang ditujukan kepada pemain di lapangan.

Kartu kuning berarti peringatan dan kartu merah berarti pemain harus keluar dari lapangan pertandingan. Dikutip dari Bolanet, berikut pemain-pemain sejumlah liga top Eropa yang memiliki kartu merah terbanyak.

[Baca juga: Kritikan Pique Tak Masuk Akal, Xavi Buka Suara]

[Baca juga: Alasan Maldini Tolak Pegang Jabatan Penting di Milan]

Cyril Rool

Terkenal dengan gaya bermainnya yang sangat kasar dan keras, gelandang asli Prancis, Cyril Rool mencatatkan namanya di buku rekor Ligue 1 sebagai penerima kartu merah terbanyak. Di akhir musim 2005/06 saja, Rool sudah mengoleksi 19 kartu merah. Saat pensiun di tahun 2010, Rool tercatat mengoleksi total 27 kartu merah.

Paolo Montero

Pesepakbola asal Uruguay ini memiliki rekor sebagai pemain yang paling banyak mendapatkan kartu merah di sepanjang sejarah Serie A. Padahal Montero hanya bermain untuk 2 klub Serie A saja, yakni Atalanta dan Juventus. Sepanjang berkarir di Italia, Montero sudah menerima 16 kartu merah.

Jens Nowotny

Jika Philipp Lahm merupakan pesepakbola asal Jerman yang tidak pernah mendapatkan kartu merah, maka Jens Nowotny adalah kebalikannya. Mantan bek tengah ini memegang rekor sebagai pengoleksi kartu merah terbanyak di Bundesliga dengan total 8 kartu merah.

Pablo Alfaro

Pablo Alfaro sudah merumput di La Liga selama 15 musim bersama dengan 6 klub berbeda, termasuk Barcelona. Sebagai seorang bek tengah, Alfaro dituntut untuk menghindarkan timnya dari kebobolan dengan cara apa pun, termasuk melakukan pelanggaran. Maka dari itu tak heran jika koleksi kartu merah Alfaro mencapai 18 buah.

Xavier Aguado

Xavier Aguado adalah mantan bek tengah kelahiran Barcelona yang menghabiskan sebagian karirnya membela Real Zaragoza. Selama berkarir di La Liga, Aguado mengoleksi 109 kartu kuning dan 18 kartu merah.

Rebutbola.com