Kritikan Pique Tak Masuk Akal, Xavi Buka Suara

Kritikan Pique Tak Masuk Akal, Xavi Buka Suara

230
0
SHARE
Kritikan Pique Tak Masuk Akal, Xavi Buka Suara

Xavi Sebut Kritikan terhadap Pique Sebagai Hal yang Konyol

Rebutbola – Xavi mendukung keputusan Gerard Pique untuk pensiun dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018. Ia menggambarkan kritik yang ditujukan kepada bek Barcelona itu sebagai hal yang konyol, seperti dilansir Fourfourtwo.

Pique mengumumkan bahwa Piala Dunia di Rusia akan menjadi terakhir turnamennya di pentas internasional. Pernyataan itu diungkapkannya setelah Spanyol meraih kemenangan 2-0 atas Albania dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

[Baca juga: Dituduh Lecehkan Bendera Spanyol, Pique Pensiun Dini?]

[Baca juga: Alasan Maldini Tolak Pegang Jabatan Penting di Milan]

Bek tengah ini dituduh oleh beberapa fans memotong peraturan lengan pendek jersey yang dianggap melecehakan desain bendera Spanyol. Meskipun demikian, pemain berusia 29 tahun itu memiliki bukti setelah pertandingan bahwa ia sebenarnya juga memotong lengan jersey yang memiliki desain yang berbeda terkait bendera Spanyol.

Pique menyatakan bahwa kritikan terbaru sudah melebihi batas. Dan mantan pemain Barca dan timnas Spanyol, Xavi percaya bahwa kurangnya rasa hormat mendorong bek berbakat itu untuk mundur.

“Saya menemukan seluruh perdebatan ini benar-benar tidak masuk akal. Ini konyol,” imbuh Xavi

Kritikan Pique Tak Masuk Akal, Xavi Buka Suara
Pique terus menerus dikritik fans Spanyol

“Tuduhan ini ia tidak memiliki komitmen. Saya tidak tahu, tapi dia mungkin merasa lelah atas semua ini. Mereka tidak memiliki rasa hormat terhadap Pique dan mereka telah menuduhnya segalanya. Reaksinya dimengerti. Dia bosan dan kehilangan antusiasme dan masuk akal untuk saya. Tidak ada yang memaksa Anda untuk bermain untuk tim nasional,” tambahnya.

“Carles Puyol dan saya telah menderita terlalu banyak selama bertahun-tahun. Pique menganggapnya serius. Dia memiliki hak untuk mengatakan dia muak dan tidak ingin bertanding lagi. Itu oke,” pungkas mantan gelandang Barca itu.

Rebutbola.com