Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Everton, 15 Oktober 2016

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Everton, 15 Oktober 2016

23
0
SHARE
Manchester City vs Everton, 15 Oktober
Manchester City vs Everton, 15 Oktober

Butuh Pembalasan, City akan Jadikan Everton Pelampiasan?

Rebutbola – Manchester City akan menjamu Everton dalam Lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 sabtu, 15 Oktober 2016 mendatang. Pertandingan tersebut akan dihelat di Etihad Sstadium Markas kebanggan Manchester City.

Baca juga: Jadwal Lengkap TSC Pekan ke-23

Setelah kekalahan menyakitkan melawan Tottenham Hotspur, Pep Guardiola tentu sedang mencari mangsa empuk untuk membalaskan kekalahan tersebut. Everton dirasa pas untuk mengembalikan City kejalur kemenangan.

Baca juga: 10 Pesepakbola dengan Jumlah Followers Terbanyak di Instagram dan Twitter 2016

Pada pertandingan nanti, kedua kesebelasan dipastikan tampil tanpa kekuatan penuh. The Citizen yang bertindak sebagai tuan rumah dipastikan tak akan di perkuat oleh Kevin de bruyne dan Sterling yang dalam beberapa pertandingan terakhir selalu diplot mengisi posisi gelandang dan penyerang.

Sementara itu, Everton akan kekurangan pemain andalan di lini belakang, Leighton Baines dipastikan belum bisa mengisi pos nya di bek kiri karena cedera yang tak kunjung sembuh.

Pemain Kunci

David Silva – Manchester City

Setelah posisinya dikembalikan oleh pelatih anyar Pep Guardiola, Silva kembali menjadi gelandang serang kreatif yang kerap melakukan pergerakan yang membahayakan. Posisinya dibelakang penyerang membuatnya leluasa memberi umpan tusukan kearah pertahanan lawan.

Rumelo Lukaku – Everton

Penyerang yang satu ini telah kembali membuktikan bahwa dirinya memang salah satu penyerang mematikan di Liga Inggris. Hingga pekan ke -8 Lukaku telah menghiasi papan skor 5 kali untuk Everton musim ini.

Data Statistik
Head To Head
27-Jan-16 LC Manchester City 3-1 Everton
13-Jan-16 PL Manchester City 0-0 Everton
06-Jan-16 LC Everton 2-1 Manchester City
23-Aug-15 PL Everton 0-2 Manchester City
10-Jan-15 PL Everton 1-1 Manchester City
Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
02-Oct-16 PL Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City
29-Sep-16 UCL Celtic 3-3 Manchester City
24-Sep-16 PL Swansea City AFC 1-3 Manchester City
22-Sep-16 LEC Swansea City AFC 2-1 Manchester City
17-Sep-16 PL Manchester City FC 4-0 AFC Bournemouth
Lima Pertandingan Terakhir Everton
01-Oct-16 PL Everton 1-1 Crystal Palace
24-Sep-16 PL Bournemouth 1-0 Everton
21-Sep-16 LC Everton 0-2 Norwich City
17-Sep-16 PL Everton 3-1 Middlesbrough
13-Sep-16 PL Sunderland 0-3 Everton

Prediksi

Dilihat dari data beberapa pertandingan kedua kesebelasan, Everton hingga kini masih belum menunjukkan konsistensi mereka ketika bertanding. Dari lima pertandingan terakhir, Everton meraih 2 kemenangan, dua kekalahan dan satu hasil seri. Sementara City mendapat tiga kemenangan dan 1 kekalahan.

Namun, dua pertandingan terakhir City tak bisa dimaksimalkan oleh serdadu milik Pep. Hal tersebut memunculkan pendapat bahwa mereka sedang dalam performa yang kurang bagus, terlebih dilini belakang mereka. Dalam dua pertandingan terakhir mereka saja sudah kejebolan lima gol.

Namun dengan pertimbangan predikat sebagai tuan rumah, dan belum konsistennya permainan Everton kami memprediksikan City yang akan keluar sebagai pemenang.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo; P Zabelata, Aleksander Kolarov, Nikolas otamendi, John Stones; Fernando, Fernandinho; Jesus Navas, David Silva, Kelechi Iheanacho, Sergio Aguero.

Everton (4-3-3): Maarten Stekelenburg, Phil Jageilka, Seamus Coleman, Bryan Oviedo, Ashley Williams, Gareth Barry, Tom Celverley, Idrissa Gana Guaeye, Yannick Bolasie, Ross Barkley, Rumelo Lukaku.

Prediksi Skor

Manchester City 3-1 Everton

Rebutbola.com