Begini Cara Buat Pola Rumput Lapangan Sepakbola

Begini Cara Buat Pola Rumput Lapangan Sepakbola

283
0
SHARE
Begini Cara Buat Pola Rumput Lapangan Sepakbola
pola lapangan sepakbola

Ternyata untuk Membuat Pola Rumput Lapangan yang Berbeda Diperlukan Trik Khusus

Rebutbola – Lapangan sepakbola adalah salah satu aspek penting dari olahraga ini, maka dari itu adanya aturan khusus terkait standarisasi pada suatu lapangan. Misalnya, tidak boleh adanya genangan, tinggi pantulan, sistem drainase, dan jarak menggelinding bola pun harus disesuaikan.

Tapi tahukah kalian jika stadion besar-besar di Eropa mapun dunia yang memiliki banyak macam pola sebenarnya itu bukan hal yang harus diwajibkan oleh FIFA. Sebetulnya tidak ada aturan khusus yang mengatur tentang pola suatu lapangan, yang terpenting pola tersebut tidak mengandung simbol-simbol yang melanggar aturan FIFA.

Baca juga : [10 Pesepakbola yang Memiliki Followers Instagram dan Twitter Terbanyak di 2016]

Baca juga : [Lima Maskot Klub Besar Liga Inggris]

Tapi pernahkah kita berfikir bagaimana cara membuat pola-pola sehingga jika dilihat dari bangku penonton, rumput stadion bisa rapih dan indah? Ternyata ada teknik khusus untuk membuat pola tersebut, jika kita berfikir untuk membuat pola dengan warna yang berbeda karena adanya perbedaan tinggi rumput, itu salah.

pembuatannya hampir sama dengan circles crop
pembuatannya hampir sama dengan circles crop

Trik yang paling umum adalah dengan mengarahkan rumput ke arah tertentu, perbedaan arah yang ada akan membuat pantulan cahaya berbeda dan rumput seolah akan memiliki ketebalan berbeda.

Tak sampai disitu, dalam hal pemangkasan juga diperlukan trik, dimana alat pemotong rumput ditambahkan alat agar posisi rumput bisa membungkuk.

Jadi rumput yang membungkuk menjauhi kita, jika terkena pantulan cahaya akan berwarna terang, sedangkan rumput yang membungkuk mendekati kita akan membuat warna menjadi gelap. Jadi begitu rahasia agar lapangan sepakbola dapat berupa macam pola rumput lapangan yang unik.

Rebutbola.com