5 Pemain Tertua Torabika Soccer Championship (TSC)

5 Pemain Tertua Torabika Soccer Championship (TSC)

951
0
SHARE
Bima Sakti

Usia Tidak Jadi Halangan

Rebutbola – Usia nampaknya bukan batasan bagi beberapa pemain sepakbola untuk mempertahankan prestasi yang mereka miliki. Konsistensi tinggi para pemain yang seperti ini layak diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

Baca juga: Pesepakbola Indonesia dengan Wajah Rupawan

Beberapa pemain sepakbola umumnya akan bermain hingga usia 37 tahun untuk pemain yang bukan beroperasi sebagai penjaga gawang. Untuk usia penyerang apalagi, mereka banyak yang memutuskan untuk pensiun di usianya yang baru menginjak 35 tahun kebawah.

Baca juga: Selain Cantik, 7 Atis Indonesia Ini Juga Penggila Sepakbola Loh

Namun tidak demikian dengan beberapa pemain yang berlaga di Torabika Soccer Championship. Berikut kami sajikan pemain tertua yang masih bertanding di kompetisi TSC.

1. Cristian Gonzales 40 tahun

Pemain Tertua Torabika Soccer Championship (TSC)
Cristian Gonzales

Penyerang yang memutuskan untuk mengganti kewarganegaraan Uruguaynya menjadi Indonesia pada tahun 2010 silam ini merupakan salah satu pesepakbola yang masih aktif bermain di gelaran Torabika Soccer Championship. Menginjak usia ke 40, pria berjuluk El Loco tersebut masih belum tergantikan diposisinya sebagai penyerang bersama Klubnya Arema Cronus. Hingga kini dirinya telah melesakkan 8 gol selama musim ini.

2. Bima Sakti 40 tahun

Bima Sakti
Bima Sakti

Bima Sakti merupakan pemain asli Indonesia, Pemain yang pernah merangkap sebagai asisten pelatih ini kini sudah memasuki usia ke-40. Dirinya sudah memutuskan untuk mengakhiri karier sepakbolanya sebagai pemain setelah gelaran TSC musim ini berakhir.

3. Ismed Sofyan 37 tahun

Ismed Sofyan
Ismed Sofyan

Siapa yang tidak kenal dengan Ismed Sofyan? Ikonik klub Persija Jakarta ini sangat setia dengan klub berwarana orange tersebut. Sejak tahun 2003 silam, Ismed tak pernah berfikir untuk berganti klub meski sesulit apapun kondisi yang dialami oleh Persija. Kini dirinya sudah berusia 37 tahun dan masih menjadi salah satu andalan Persija Jakarta.

4. Ponaryo Astaman 37 tahun

Ponaryo Astaman
Ponaryo Astaman

Satu angkatan dengan Ismed Sofyan, Ponaryo Astaman merupakan salah satu bagian dari pemain tertua di TSC. Menginjak usia 37 tahun, presiden Asosiasi Pemain Professional Indonesia (APPI) Ini masih menjadi pemain andalan bagi Pusamania Borneo FC.

5. Herman Dzumafo 36 tahun

Herman Dzumafo
Herman Dzumafo

Pemain yang juga memutuskan untuk menjadi WNI lewat jalur naturalisasi ini merupakan mantan punggawa Persela Lamongan. Menginjak usia 36 tahun, karier Herman Dzumafo Ependi ini nampaknya akan lebih cepat berakhir mengingat nasibnya mulai terombang-ambing tak menentu.

Rebutbola.com