6 Pemain Indonesia yang Disandingkan dengan Pesepakbola Dunia

6 Pemain Indonesia yang Disandingkan dengan Pesepakbola Dunia

297
0
SHARE
6 Pemain Indonesia yang Disandingkan Dengan Pesepakbola Dunia
pemain-indonesia-yang-mirip-dengan-pesepakbola-dunia

Berkat Aksi dan Penampilannya, Para Pemain Ini Disandingkan Dengan Pesepakbola Dunia

Rebutbola – Pesona pesepakbola dunia dalam mengolah si kulit bundar, mampu membius penikmat sepakbola di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Baca juga : [Lima Pesepakbola Kidal Terbaik Saat Ini]

Bahkan banyak pesepakbola lokal yang menjadikan para pesepakbola dunia sebagai idolanya. Hal seperti ini membuat para pemain kita sepertinya ingin menjadi seperti sosok idolanya mulai dari cara bermain, penampilan, bahkan selebrasi gol pun ikut ditiru.

Dan inilah 6 pemain Indonesia yang disandingkan dengan pesepakbola dunia.

  • Andik Vermansyah – Lionel Messi
messi-dan-andik
messi-dan-andik

Sama-sama mungil, dan berposisi sebagai penyerang sayap membuat Andik disebut sebagai Messi dari Indonesia, tak tanggung-tanggung, situs FIFA sendiri yang langsung membuat artikel tersebut pada 2013 lalu. Andik dan Messi sendiri mempunyai kesamaan dari akselerasi, kecepatan, dan dribel yang melebihi rata-rata pemain lainnya.

  • Evan Dimas – Andres Iniesta
evan dan iniesta
evan dan iniesta

Evan yang sempat mengecam pendidikan di tim junior Barcelona itu mengakui jika Andres Iniesta adalah idolanya, bahkan gaya permainannya terinspirasi dari kapten Barcelona tersebut. Evan yang kini bermain untuk Bhayangkara Surabaya United itu memang seorang playmaker dengan umpan-umpan terukur yang memanjakan para striker didepannya.

  • Boaz Solossa – Samuel Eto’o
boaz solossa
boaz solossa

Memiliki kecepatan dan finishing akurat menjadi kemiripan antara kapten tim persipura ini dengan mantan punggawa Barcelona, Samuel Eto’o. Boaz adalah tipikal striker yang mampu memanfaatkan peluang kecil menjadi sebuah gol, hampir sama dengan Eto’o yang begitu lihai ketika berada di kotak penalti lawan.

  • Ahmad Maulana – Marouane Fellaini
maulana-dan-fellaini
maulana-dan-fellaini

Jika kita melihat permainan dari gelandang bertahan asal Madura United, pastinya kita akan tahu pemain itu mirip dengan pemain Manchester United Marouane Fellaini. Maulana bahkan disebut sebagai Fellaini dari Indonesia karena kesamaan posisi bermain, tinggi badan yang tak terlalu beda jauh, rambut kribo dan sama-sama bermain untuk MU.

  • Zulham Zamrun – Cristiano Ronaldo
zulham-dan-ronaldo
zulham-dan-ronaldo

Penyerang Persib ini tak menampik jika Ronaldo adalah salah satu idolanya, banyak permainan dirinya terinspirasi dari bintang Real Madrid itu. Kecepatan, gaya drible, kengototannya  dalam mencetak gol dan bahkan selebrasi golnya hampir mirip dengan Ronaldo. Bisa dikatakan jika pemain berjuluk ZR54 itu adalah Ronaldo kw dari Indonesia.

  • Firman Utina – Xavi Hernandez
Firman Utina

Gelandang veteran asal Sriwijaya FC ini memang kerap disandingkan dengan mantan punggawa Barca, Xavi Hernandez. Faktor yang melatarbelakangi itu tak lain kalau bukan kecerdikannya dalam membaca permainan dan umpan terukur yang mampu dikonversi menjadi gol oleh para rekan-rekannya di depan.

(yud)

Rebutbola.com