Data dan Fakta Jelang Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Data dan Fakta Jelang Pertandingan Liverpool vs Manchester United

56
0
SHARE
Rekor Pertemuan Liverpool vs Manchester United
Liverpool vs Manchester United

Liverpool yang Sedang Membaik atau United yang Ingin Buktikan Kualitas?

Rebutbola – Pertandingan Bigmatch antara dua klub berseragam merah, Liverpool dengan Manchester United hanya tinggal satu hari lagi sebelum dimulai. Pertandingan tersebut tentu akan sangat menarik untuk disaksikan mengingat keduanya sama-sama masih berstatus sebagai tim besar.

Baca juga: Preview Liga Inggris, Liverpool vs Manchester United

Liverpool yang menunjukkan performa menjanjikan di awal musim ini tentu ingin melanjutkan trend positif yang mereka buat. Jurgen Klopp sebagai pelatih tentu sudah pasti punya kiat-kiat untuk melawan skuat Jose Mourinho, apalagi keduanya sudah pernah berhadapan sebelumnya.

Data dan Fakta Jelang Pertandingan Liverpool vs Manchester United
Jurgen Klopp vs Jose Mourinho

Sementara itu, Manchester United di tangan Mourinho belum menunjukkan performa yang lebih baik ketika mereka diasuh oleh Louis Van Gaal. Setan merah kini baru unggul tiga poin dibandingkan musim lalu ketika diasuh LVG, tentu bukan sesuatu yang membanggakan bagi Mourinho yang mendapat ekspektasi sangat tinggi diawal penunjukkannya.

Jelang pertandingan tersebut, berikut kami sajikan data dan fakta pertandingan antara Liverpool vs Manchester United

  1. Liverpool telah kalah melawan Manchester United sebanyak 27 kali dalam 67 pertemuan, angka tersebut merupakan kekalahan terbanyak dan pertemuan terbanyak mereka diantara pertemuan mereka dengan klub lainnya.
  2. The Reds telah kalah satu kali dalam empat pertandingan terakhir melawan Manchester United, kekalahan terburuk mereka adalah ketika mengalami lima kekalahan beruntun melawan setan merah sejak tahun 2008 silam.
  3. Liverpool telah kalah dua kali melawan Manchester United di Anfield,
  4. Pertemuan ini telah melahirkan 16 kartu merah di Liga Inggris, hanya Everton melawan Liverpool yang menghasilkan kartu merah lebih banyak yakni 21 kartu merah.
  5. Jurgen Klopp hanya mengalami satu kali kekalahan dalam lima pertemuan dengan Jose Mourinho.
  6. Sejak kedatangan Klopp, Liverpool mencetak gol lebih banyak dari tim Liga Inggris lainnya yakni sebanyak 73 gol.
  7. Steven Gerrad memegang gelar top skorer pada pertandingan ini dengan lesakkan 8 gol nya disusul Wayne Rooney dan Robbie Fowler sebanyak 6 gol.
  8. Zlatan Ibrahimovic belum mencetak gol dalam 3 pertandingan berturut-turut, hal ini mendekati pencapaian terburuknya pada Januari 2015 silam dengan catatan tak mencetak gol dalam 4 laga berturut-turut.
  9. Juan Mata terlibat dalam lima gol yang dia mainkan melawan Livepool dengan tiga gol dan dua Assist.
Rebutbola.com