Manchester City 1-1 Everton, City Gagal Manfaatkan Dua Penalti

Manchester City 1-1 Everton, City Gagal Manfaatkan Dua Penalti

12
0
SHARE
review-city-vs-everton

De Bruyne dan Aguero Gagal Manfaatkan Penalti

Rebutbola – Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Everton dalam lanjutan Liga Premier yang dihelat di Stadion Etihad pada Sabtu (15/10) malam. Meski hanya mendapatkan satu poin, City tetap di puncak klasemen dengan 19 poin, unggul agresivitas gol dari Arsenal di posisi kedua.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, City langsung berinisiatif menyerang sejak menit awal. Namun demikian, Everton juga berusaha untuk mengimbangi gaya permainan City.

Memasuki menit ke-5, Everton mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat tendangan bebas Lukaku. Namun sepakannya masih belum mengarah ke gawang tuan rumah.

Di babak pertama, permainan dipegang penuh oleh skuat asuhan Pep Guardiola. Tim tamu tidak diberi kesempatan untuk memegang bola terlalu lama.

City berkesempatan mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-42, setelah David Silva dijatuhkan di kotak terlarang. Namun eksekusi pinalti yang diambil oleh Kevin De Bruyne berhasil digagalkan oleh kipert tim tamu, Maarten Stekelenburg. Hingga turun minum belum ada satu gol pun yang tercipta.

[Baca juga: Sukses di Barca dan Bayern, Guardiola Sesumbar]

[Baca juga: Guardiola: ManCity Klub Sampah]

Di menit-menit awal babak kedua Manchester City terus membombardir pertahanan Everton. Namun, beberapa peluang yang tercipta masih belum bisa membuahkan gol. Sergio Kun Aguero yang belum benar sembuh dipaksa masuk di babak kedua.

Asik menyerang, City malah harus kebobolan lewat Romelu Lukaku yang mencetak gol pada menit ke-64. Berawal dari serangan balik, Lukaku menusuk ke dalam kotak pinalti diakhiri dengan sepakan keras yang gagal dihalau oleh Claudio Bravo. Skor 0-1 untuk keunggulan Everton.

Pada menit ke-70, tuan rumah kembali dihadiahi sepakan pinalti setelah Aguero dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini yang menjadi eksekutor adalah Aguero. Namunpinalti kembali gagal diekseskusi dengan baik dengan bola lagi-lagi berhasil dimentahkan oleh kiper tim tamu.

Dua menit kemudian, akhirnya skuat Guardiola berhasil menyamakan kedudukan lewat gol tandukan dari Nolito. Menerima umpan  dari David Silva, tandukan Nolito kali ini berhasil merobek jala gawang Everton.

Meski terus menyerang, City tidak berhasil menambah gol. Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga babak kedua usai.

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo; Leroy Sane, Kevin De Bruyne, Gael Clichy, Nikolas Otamendi, John Stones, Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling.

Everton (4-3-3): Maarten Stekelenburg, Phil Jageilka, Seamus Coleman, Bryan Oviedo, Ashley Williams, Gareth Barry, Tom Celverley, Idrissa Gana Guaeye, Yannick Bolasie, Ross Barkley, Rumelo Lukaku.

Rebutbola.com