Arsenal 3-2 Swansea, The Gunners Geser Tottenham

Arsenal 3-2 Swansea, The Gunners Geser Tottenham

12
0
SHARE
review-arsenal-vs-swansea

Arsenal Sukses Geser Tottenham di Posisi Kedua

Rebutbola  – Laga lanjutan Liga Premier yang mempertemukan Arsenal dengan Swansea City di Emirates Stadium telah usai. Dalam pertandingan yang dihelat pada Sabtu (15/10) malam ini, The Gunners sukses mengalahkan tamunya dengan skor akhir 3-2. Hasil ini membuat tim asuhan Arsene Wenger menggeser Tottenham Hotspur di posisi kedua klasemen sementara dengan 19 poin.

Memasuki menit-menit awal, Arsenal langsung menggempur pertahanan Swansea. Salah satunya lewat peluang Skhodran Mustafi lewat sundulan pada menit ke-12 yang hanya mampu menerpa mistar gawang tim tamu.

[Baca juga: Harapan Wenger Kepada Suksesornya di Arsenal]

[Baca juga: Selebrasi Gol Unik dari Pemain Indonesia]

Asik menyerang, tim asuhan Wenger hampir kebobolan setelah Leroy Fer yang menerima umpan di dalam kotak penalti melepas sepakan keras pada menit ke-19. Namun sayang bola sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Gol pun akhirnya tercipta pada menit ke-27. Hector Bellerin yang menerima umpan dari Santi Cazorla memberikan umpan sundulan kepada Theo Walcott yang dengan mudah menaklukkan kiper Swansea. Arsenal unggul satu gol.

Enam menit berselang, The Gunners sukses menggandakan keunggulan. Walcott berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti lewat situasi tendangan sudut dengan membobol gawang Lukasz Fabianski.

Tertinggal dua gol tidak membuat Swansea menyerah, Enam menit setelah gol kedua Walcott, The Swans akhirnya sukses memperkecil kedudukan. Kesalahan Granit Xhaka dalam menguasai bola membuat bola jatuh ke kaki Gylfi Sigurdsson dengan menaklukkan Petr Cech. Skor 2-1 bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, Swansea langsung tampil menyerang. Namun sayang lengahanya barisan pertahanan membuat tim tamu kembali kebobolan. Kali ini lewat Mesut Ozil yang mencetak gol pada menit ke-57. Menerima umpan jauh dari Alexis Sanchez di sisi kanan, Ozil yang berada di dalam kotak penalti mampu melepaskan diri dari penjagaan bek Swansea sebelum melepaskan tendangan voli keras yang tak mampu dibendung Fabianski.

Belum habis. Swansea kembali memperkecil kedudukan lewat Borja Baston pada menit ke-66. Skor berubah menjadi 3-2.

Pada menit ke-70, Arsenal terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka yang melakukan tekel keras kepada Modou Barrow.

Meski unggul jumlah pemain, Swansea tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Arsenal (4-2-3-1) : Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Santi Cazorla, Granit Xhaka; Theo Walcott, Mesut Ozil, Alex Iwobi;  Alexis Sanchez.

Swansea (4-2-3-1) : Lukasz Fabianski, Angel Rangel, van der Hoorn, Amat, Kyle Naughton; Leon Britton, Jack Cork; Gylfi Sigurdsson, Leroy Fer, Wayne Routledge; Fernando Llorente

Rebutbola.com