Tepis Dua Penalti, Stekelburg Minta di Traktir

Tepis Dua Penalti, Stekelburg Minta di Traktir

37
0
SHARE
Tepis Dua Penalti, Stekelburg Minta di Traktir

Phil Jagielka Menjadi Aktor Penyebab Terjadinya Dua Penalti Bagi Manchester City

Rebutbola – Terjadi duel seru antara Manchester City melawan Everton pada matchday ke-8 Liga Inggris, dimana the toffes berhasil menahan imbang skuat asuhan Pep Guardiola dengan skor 1-1. Romelu Lukaku berhasil membungkam tuan rumah terlebih dahulu sebelum bisa disamakan oleh Nolito menjelang babak kedua selesai.

Baca juga : [Lima Pesepakbola Kidal Terbaik Saat Ini]

Yang menarik dalam laga kali ini adalah aksi kiper Everton, Marteen Stekelenburg yang bisa dibilang sangat bersinar pada pertandingan malam itu. Dirinya sukses melakukan dua penyelamatan gemilang saat menghadapi eksekusi penalti dari Kevin de Bruyne di babak pertama dan Sergio Aguero di babak kedua. Lucunya dua penalti tersebut adalah hasil kecerobohan dari satu orang pemain Everton yang juga sang kapten, Phil Jagielka.

Pada penalti pertama, Jagielka menjatuhkan David Silva di area terlarang di menit 43, kecerobohannya di ulangi kembali pada menit ke-70 kala melanggar Aguero dikotak terlarang.

Kecerobohan tersebut lantas membuat sang kiper bereaksi usai pertandingan selesai. Stekelenburg yang diwawancarai berkata jika ia akan minta di traktir oleh Jagielka menyusul kedua pelanggaran yang ia ciptakan.

“Saat Anda unggul 1-0, maka Anda berharap bisa mendapatkan tiga poin. Tapi, saya pikir Anda harus bersyukur atas satu poin,” kata Stekelenburg di seperti dilansir dari BBC.

“Ini bukan hanya mengenai menebak arah untuk tendangan penalti, Anda juga melakukan analisa juga. Apakah Jagielka akan menraktir saya makan malam? Saya akan menanyakannya,” ujar kiper asal Belanda itu.

(ana)

Rebutbola.com