Arti Sosok Guardiola Bagi Mascherano

Arti Sosok Guardiola Bagi Mascherano

9
0
SHARE
Madrid Tak Butuh Manajer Seperti Guardiola
Javier Mascherano dan Pep ketika masih bertanggung jawab di Camp Nou

Jelang Reuni, Mascherano Kenang Sosok Guardiola

Rebutbola – Pertandingan ketiga fase grup Liga Champions akan mempertemukan dua raksasa berbeda negara, Barcelona dan Manchester City. Pertandingan tersebut akan menjadi ajang reuni bagi Pep Guardiola selaku Manajer City dengan para pemain Barca yang pernah dia asuh.

Baca juga: Mascherano Ingin Barcelona Waspadai Pemain City Ini

Pep merupakan pelatih yang terbilang sukses mengasuh La Blaugrana. Bermula dari melatih tim B Barcelona, Pep naik tingkat pada tahun 2008 dan menangani tim pertama Barca hingga musim 2012 sebelum akhirnya memutuskan untuk pergi ke Jerman untuk menangani Bayern Munchen.

Arti Sosok Guardiola Bagi Mascherano
Pep Guardiola

Kini kariernya berhenti di Manchester City dan akan bereuni dengan klub lamanya tersebut pada Kamis, 20 Oktober 2016 dini hari nanti. Jelang pertemuan itu, salah satu pemain Barca, Javier Mascherano mengungkap betapa pentingnya sosok pria asal Catalonia tersebut baginya.

“Guardiola telah memiliki pengaruh besar dalam hidup saya,” Ujar Mascherano seprti dilansir dari Soccerrway.

“Pertama karena dia membawa saya ke klub ini, dan kedua karena ia mengajarkan saya begitu banyak hal selama dua tahun kami bekerja sama,” tambahnya.

“Guardiola sangat berpengaruh karena dirinya mempunyai keahlian yang mengesankan saat membaca jalannya pertandingan,” tutup pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Saat ini, Barcelona menempati puncak klasemen grup C dengan perolehan poin 6 dari dua pertandingan, sedangkan Manchester City berada di posisi kedua dengan perolehan 4 poin dari dua pertandingan.

Rebutbola.com