Connect with us

Lima Rivalitas Sengit Para Pelatih Top Eropa

Lima Rivalitas Sengit Para Pelatih Top Eropa
Baca Juga

Berita terkini

Lima Rivalitas Sengit Para Pelatih Top Eropa

Demi Dapatkan Gelar, Pelatih Top Gunakan Cara Apapun Demi Rivalitas

Rebutbola – Menjadi seorang pelatih atau manajer sebuah tim sepakbola dibutuhkan tekad dan mental yang kuat. Hal itu sangat berguna karena adanya tekanan besar baik itu dari para fans ataupun pihak manajemen yang menginginkan trofi.

Untuk itu para pelatih top Eropa sering melakukan apa saja demi tim yang ia bela dapat menjadi juara meski mereka pada akhirnya akan terjadi rivalitas sengi diantara pelatih.

Baca juga : [Lima Pesepakbola Kidal Terbaik Saat Ini]

Dan berikut ini lima rivalitas sengit para pelatih top Eropa demi dapat memuaskan para fans.

  • Arsene Wenger vs Sir Alex Ferguson
Arsene Wenger vs Sir Alex

Arsene Wenger vs Sir Alex

Jauh sebelum rivalitas antara Wenger dan Mourinho, Arsene Wenger kerap kali berselisih dengan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Bahkan Wenger pernah menolak berjabat tangan dengan Sir Alex terkait jadwal pertandingan yang dituding terlalu menguntungkan MU.

  • Arsene Wenger vs Jose Mourinho
Wenger vs Mourinho

Wenger vs Mourinho

Mou memulai startegi mind games kala membesut Chelsea di tahun 2004, dimana rival pertamanya ia di Liga Inggris adalah Arsene Wenger. Sang profesor kerap kali terpancing emosi ketika Mou sering mengkritik gaya permainan tim asuhan Arsene Wenger, sehingga perang media sampai enggan berjabat tangan pun pernah mereka lakukan hingga saat ini.

  • Jose Mourinho vs Pep Guardiola
Pep vs Mou

Pep vs Mou

Kedatangan Mourinho dengan status sebagai pelatih Real Madrid sudah diprediksi akan bersaing sengit dengan pelatih Barcelona kala itu, Pep Guardiola. Kegemaran Mou memainkan mind games dengan memojokan Pep, membuat Pep terpancing emosi dan keduanya kerap kali beradu statement di media.

Bahkan di musim ini keduanya kembali bertemu dalam rivalitas yang lebih komplek dimana keduanya sama-sama menukangi dua klub dalam satu kota yang sama, yaitu Manchester United dan Menchester City.

  • Rafael Benitez vs Sir Alex Ferguson
Rava vs Sir Alex

Rava vs Sir Alex

Rafa Benitez yang pernah menjabat sebagai manajer Liverpool  juga pernah berselisih dengan Sir Alex Ferguson. Keduanya kerap saling meluncurkan statement dengan nada sindiran satu sama lain. Rafa malah pernah menuding jika MU dilindungi oleh FA, karena keputusan wasit selalu berpihak pada Manchester United.

  • Zinadine Zidane vs Luis Enrique
zidane vs enrique

zidane vs enrique

Kedua pelatih yang kini menukangi Real Madrid dan Barcelona ini, sejak masih bermain keduanya kerap bercekcok di atas lapangan. Dengan rivalitas keduanya, persaingan abadi Madrid dan Barcelona akan semakin abadi.

(adm)

Rebutbola.com

Continue Reading
You may also like...
1 Comment

1 Comment

  1. Ervanedge

    Ervanedge

    Oct 18, 2016 at 10:38 AM

    saling adu ,mengkritik mungkin boleh tpi smpai mlkukan kata2 tak pantas itu keterlaluan.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Berita terkini

To Top