Terungkap! Pique Hampir Pensiun Dua Tahun Lalu

Terungkap! Pique Hampir Pensiun Dua Tahun Lalu

20
0
SHARE
Terungkap! Pique Hampir Pensiun Dua Tahun Lalu

Pique Hampir Pensiun di Tahun 2014

Rebutbola – Bek Barcelona, Gerard Pique mengungkapkan bahwa ia hampir pensiun dari sepakbola dua tahun silam, seperti dilansir Fourfourtwo.

The Catalans mengalami musim yang sulit di tahun 2013-14. Mereka finish di urutan kedua di La Liga di bawah Atletico Madrid. Selain itu mereka juga harus keluar dari Liga Champions pada tahap perempat final.

[Baca juga: Pique: Guardiola Ubah Man City Jadi Barcelona]

[Baca juga: Jelang Barca Vs City, Enrique Berikan Pendapat Tentang Guardiola]

Sebuah kekalahan 1-2 di final Copa del Rey dari Real Madrid juga merupakan salah satu kekecewaan besar mereka. Dan pelatih kepala saat itu, Gerardo Martino segera memberhentikan diri setelah kurang dari setahun mengambil alih.

Piala Dunia yang Pique rasakan di Brasil jauh dari kata baik. Spanyol harus dieliminasi di babak penyisihan grup setelah kalah telak 1-5 oleh Belanda dan kalah 0-2 dari Chile. Dan pemain berusia 29 tahun itu mengakui bahwa ia hampir pensiun pada waktu itu karena semangatnya untuk sepalbola telah menyurut.

“Motivasi adalah segalanya,” katanya, jelang pertandingan Liga Champions antara Barcelona dengan Manchester City.

Terungkap! Pique Hampir Pensiun Dua Tahun Lalu
Pique di sesi latihan Spanyol

“Saya hampir pensiun dari Spanyol dan Barca. Anda punya cukup uang untuk menjalani sisa hidup Anda. Setelah Piala Dunia 2014, saya tidak punya gairah apapun,” tambahnya.

“Saya berbicara dengan beberapa pelatih dan memutuskan untuk terus berjalan. Mungkin itu karena saya memenangi segalanya di usia muda. Lalu mereka berbicara bahwa Luis Enrique segera datang, membawa udara segar, mencoba untuk mengembalikan salah satu tim terbaik di dunia. Saya ingin menjadi bagian dari itu, dan sekarang saya di puncak karir saya, bersenang-senang,” pungas bek internasional Spanyol itu.

(adm)

Rebutbola.com