3 Pemain Kunci Barcelona Vs Manchester City, 20 Oktober 2016

3 Pemain Kunci Barcelona Vs Manchester City, 20 Oktober 2016

23
0
SHARE
3 Pemain Kunci: Barcelona Vs Real Madrid, 3 Desember 2016
Trio MSN jadi sosok menakutkan bagi barisan pertahanan lawan

Trio MSN Siap Kejutkan Barisan Pertahanan City

Rebutbola – Barcelona akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan ini. Pertandingan ini akan dihelat pada 20 Oktober 2016 pukul 01.30 WIB di Camp Nou, markas Barcelona.

[Baca juga: Pique: Guardiola Ubah Man City Jadi Barcelona]

[Baca juga: Prediksi Liga Champions Barcelona Vs Manchester City, 20 Oktober 2016]

Dari kubu tim tamu, Manchester City belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir setelah menorehkan hasil imbang kontra Celtic, dilanjutkan dengan kekalahan pertamanya musim ini di tangan Tottenham dan hasil imbang melawan Everton di akhir pekan lalu. Mental yang kuat diperlukan Kevin de Bruyne dkk untuk menghadapi tim sekelas Il Blaugrana. Adanya Pep Guardiola sebagai manajer pembeda dengan sedikitnya mengetahui seluk beluk pemain dan gaya permainan Barca.

Di sisi lain setelah menelan kekalahan menyakitkan dari Celta Vigo, Barcelona akhirnya kembali menorehkan kemenangan kala menjamu Deportivo La Coruna dengan skor akhir 4-0 dalam lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Hasil tersebut dapat membawa kepercayaan diri bagi skuat Luis Enrique kala menjamu Manchester City nanti.

Dalam setiap pertandingan, ada beberapa pemain yang menjadi sosok pembeda. Begitu pula pada laga kali ini. Berikut tiga pemain kunci pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs Manchester City.

Barcelona

Lionel Messi

Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua kontra Deportivo, Messi langsung memberikan kontribusi nyata dalam tiga menit dengan lesakan golnya. Nampaknya tak perlu dibeberkan lagi seberapa besar kontribusi peraih gelar Ballon d’Or lima kali ini dalam skuat asuhan Enrique.

Neymar

Kontribusi Neymar kian terlihat dari musim ke musim bersama Barca. Yang paling mencolok adalah torehan assistnya. Dikutip dari Whoscored, pemain internasional Brasil ini telah membukukan 5 assist dan sebiji gol di Liga Champions, serta 4 gol dan 3 assist di La Liga sejauh ini. Tak heran ratingnya menyentuh angka 8,55.

Luis Suarez

Pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu, itulah Suarez. Sempat diragukan di awal kedatangannya, mantan pemain Liverpool ini menjadi sosok yang tak tergantikan di barisan penyerang Barcelona. Bersama Messi dan Neymar, pemain internasional Uruguay ini menjadi trio ganas yang siap mengobrak-abrik barisan pertahanan lawan dan tentunya, mencetak gol.

Manchester City

Sergio Aguero

Buas dan tajam di kotak penalti. Itulah yang dapat menggambarkan sosok Aguero. Menjadi tokoh sentral sejak kedatangannya, pemain internasional Argentina ini menjadi salah satu pemain City yang paling konsisten setiap musimnya. Sejauh ini, ia telah mencetak 3 gol di Liga Champions, serta 5 gol di Liga Premier.

Kevin de Bruyne

Ketika de Bruyne cedera, terlihat sekali The Citizens kehilangan sosok yang dapat memberikan kreativitas dari lini tengah. Hadirnya sosok Guardiola seakan memberikan nafas baru bagi pemain internasional Belgia ini. Terbukti, pemain ini telah menyumbang 2 gol dan 4 asssit dalam 7 pertandingan liga yang dimainkannya musim ini.

Raheem Sterling

Sterling kembali tampil brilian sejak kedatangan Guardiola di klub yang bermarkas di Stadion Etihad. Dua kali menyandang Man of The Match di Liga Premier merupakan salah satu bukti kebangkitan pemain internasional Inggris ini. Ia telah mencatatkan lima gol dan tiga assist sejauh musim ini.

Rebutbola.com