Connect with us

Penyebab Timnas U-16 Keok di Piala AFF

Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-22 Kontra Malaysia
Baca Juga

Sepakbola Nasional

Penyebab Timnas U-16 Keok di Piala AFF

Banyak Faktor yang Membuat Timnas U-16 Babak Belur Dalam Perhelatan Piala AFF Kali Ini

Rebutbola – Timnas U-16 memang sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-15 ketika mereka dikalahkan oleh Australia dengan skor telak 7-3. Namun penderitaan timnas juga belum berakhir dimana mereka kembali keok melawan Laos dengan skor 3-2 pada laga yang berlangsung pada sabtu malam tersebut, (15/07).

Baca juga: Parade Jersey Klub-klub Top Eropa 2017-2018

Hal itu membuat skuat asuhan Fachri Husaini itu belum sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga yang telah mereka jalani. Padahal sebelumnya, mereka dijagokan akan menjadi juara dalam AFF kali ini mengingat sebelumnya pernah berhasil menjuarai Plastic Cup 2017.

Lantas apa yang menyebabkan timnas mengalami kemunduran dalam Piala AFF kali ini? kami mencoba menganalisa sebab musabab timnas U-16 keok di Thailand.

Hasil imbang di laga pertama

Laga melawan Myanmar di pertandingan pertama sebenarnya menjadi kesempatan yang bagus untuk timnas dapat meraih poin penuh. Namun yang terjadi timnas dibuat kerepotan dan hampir menderita kekalahan, hal itu membuat mental bertanding timnas menjadi menurun.

Jadwal yang merugikan untuk timnas

Bisa dibayangkan timnas harus menjalani tiga laga yang berat di awal kompetisi. Menghadapi Myanmar, selanjutnya Thailand dan kemudian Australia. Sudah dipastikan jika mereka pasti akan kerepotan dengan jadwal tersebut, dan hasilnya mereka pun tidak mendapat kemenangan dalam tiga laga berikutnya.

Cederanya Hamsa Lestaluhu

Lini tengah timnas sangat merasa kehilangan ketika ditinggal oleh Hamsa Lestaluhu yang tak bisa bermain di kompetisi ini akibat cedera. Padahal Hamsa adalah motor dan jenderal lini tengah timnas yang berhasil menghantarkan timnas mampu menjuarai Plastic Cup 2017. Atas performanya tersebut, Hamsa pun dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Fachri Husaini Telat Memberi Kepercayaan Bagus Kahfi

Pemain satu ini memang menjadi pelapis dari Rendi Juliansyah yang menjadi top skor turnamen Plastic Cup. Namun mandulnya Rendi di dua laga awal membuat Fachri akhirnya memberi kesempatan kepada Bagus. Bagus yang bermain ketika melawan Thailand pun mampu melancarkan serangan yang berbahaya ke gawang Thailand, akibatnya ia kembali dipercaya menjadi starter di laga melawan Australia. Melawan Australia menjadi pembuktian bagi Bagus dimana ia berhasil mencetak tiga gol di laga tersebut meskipun akhirnya Indonesia keok ditangan Australia.

Rebutbola.com

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

More in Sepakbola Nasional

Follow Us

Kuis

Sudut Lapangan

To Top