Home sudut lapangan Sejarah Sepakbola Sarung, Olahraga Unik Khas Hari Kemerdekaan

Sejarah Sepakbola Sarung, Olahraga Unik Khas Hari Kemerdekaan

241
0
SHARE
Sejarah Sepakbola Sarung, Olahraga Unik Khas Hari Kemerdekaan
Sejarah Sepakbola Sarung, Olahraga Unik Khas Hari Kemerdekaan

Sejauh Mana Popularitas Sepakbola Sarung ?

Rebutbola – Bertepatan dengan HUT RI ke-72, banyak sekali kegiatan yang biasanya dilakukan oleh Masyarakat guna ikut serta dalam merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Salah satu yang paling ditunggu adalah pertandingan sepakbola Sarung.

Baca juga: Hari Kemerdekaan dan Sepakbola Sarung

Olahraga yang memiliki gaya bermain seperti futsal dan sepakbola ini memang menjadi salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu. Bedanya, pada olahraga ini para pemainnya diwajibkan menambah satu perlengkapan wajib, yakni secarik kaing sarung.

Namun, seperti apa sih sejarah berkembangnya olahraga tak resmi ini hingga sekarang menjadi populer untuk dilakukan pada hari kemerdekaan? Berikut kami sajikan ulasannya.

Sebenarnya, belum ada data yang cukup akurat mengenai dari mana asal usul olahraga ini. Meskipun demikian, sepakbola sarung diketahui telah berkembang jauh sebelum olahraga futsal populer di Indonesia.

Berbeda dengan futsal, pada olahraga ini, peraturan dibuat lebih fleksibel atau bebas. Karena itulah mungkin olahraga ini menjadi salah satu perlombaan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena lebih banyak menghadirkan hiburan dari tingkah para pemain yang bertanding.

Tingkat kesulitan ketika membawa bola menggunakan sarung menambah keseruan dalam pertandingan ini. Tak jarang para penonton di buat tertawa terpingkal-pingkal lantaran melihat si pemain jatuh karena tersandung sarung miliknya sendiri.

Namun, peraturan keselamatan lebih dibuat tegas dibandingkan olahraga futsal. Hal tersebut dikarenakan permainan biasanya dilakukan di jalanan bebas, sehingga kontak fisik yang menyebabkan benturan sangat dilarang dalam permainan ini.

Bagaima dengan di daerah Anda? Apakah sepakbola sarung juga cukup populer dalam mengisi HUT kemerdekaan RI?

Rebutbola.com