Home Liga Inggris EPL Bermain Buruk Kontra Arsenal, Morata Dapat Pembelaan dari Conte

Bermain Buruk Kontra Arsenal, Morata Dapat Pembelaan dari Conte

228
0
SHARE
Morata Cedera, Siapa yang Bakal Jadi Pengganti?
Foto: ESPN FC, Alvaro Morata

Kritik Pedas untuk Morata Selepas Pertandingan Chelsea Kontra Arsenal

Rebutbola – Mantan pelatih Juventus, Antonio Conte membela salah satu penyerangnya Alvaro Morata yang mendapat banyak kritik setelah menjalankan pertandingan melawan Arsenal. Pada pertandingan tersebut, Chelsea harus puas bermain imbang 0-0.

Baca juga: Hasil Lengkap Pertandingan Semalam

Sepanjang jalannya pertandingan malam tadi, juara Liga Inggris musim lalu tersebutb bisa dibilang bermain kurang impresif sejak awal jalannya babak pertama. Tak hanya itu, mereka juga terlihat frustrasi meskipun bermain di markas sendiri. Morata yang di jadikan starter pada laga tersebut, juga tidak dapat memberikan kontribusi yang baik bagi timnya seperti ada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Meski telah memberikan penampilan yang cukup baik pada beberapa pertandingan awal di Chelsea, beberapa orang mengatakan Morata masih harus berlatih lebih keras agar fisiknya lebih baik dan dapat memberikan sesuatu yang lebih mengesankan bagi tim barunya tersebut. Kritik itu dilemparkan kepada pemain asal Spanyol tersebut terutama setelah pertandingan melawan Arsenal.

Tapi Conte menolak kritik apapun yang ditujukan kepada Morata. Dirinya bersikeras mengatakan bahwa ia puas dengan penampilan striker andalannya itu saat melawan tim asuhan Arsene Wenger.

“Saya tidak tahu [jika fisiknya adalah masalah],” kata Conte pada konferensi media pasca pertandingannya seperti dilansir dari Soccerway.

“Menurut saya, Morata memainkan permainan yang sangat bagus. Saya sangat senang dengan penampilannya. Dia memiliki banyak bola dan mencoba mengirim ke Willian, Pedro, sayap belakang kami [maju dengan umpannya]. Dia memainkan permainan yang sangat bagus. Kami fokus pada pemain angka sembilan itu atau tidak.” tambahnya

“Jika dia mencetak gol, dia memainkan permainan yang bagus, jika dia tidak bermain tidak bagus, saya tetap senang dengan penampilannya. Kami melihat hal yang berbeda.” Tutup mantan pemain Juventus ini.

Penulis: Mahesa Hasbi Baihaqi
(ana)

Rebutbola.com